Kapolresta Kupang Kota Jenguk Korban Cantika 77 di Rumah Sakit

Kapolresta Kupang Kota Jenguk Korban Cantika 77 di Rumah Sakit

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto S. H., S. I. K, M. H. menjenguk korban kecelakaan laut kapal cepat Cantika 77 di Rumah Sakit di Kota Kupang.

 

Kapal cepat Cantika 77 dari Kupang menuju Kalabahi Alor senin (24-10-2022) mengalami kecelakaan laut yakni terbakarnya kapal diseputar perairan Naikliu Kecamatan Amfoang Utara Kabupaten Kuoang yang  menelan korban jiwa maupun luka.

Kapal yang mengangkut ratusan penumpang tersebut bertolak dari Kupang pada pukul 11.30 wita dan diperkirakan tiba di Kalabahi alor sekitar pukul 19.30 wita, namun naas dipertengahan jalan, kapal mengalami musibah dan terbakar.

 

Saat terbakar, semua penumpang panik dan mencari pelampung. Kapal terus bergerak mencari daratan untuk menyelamatkan penumpang. Kurang lebih 2 kilo meter dari daratan, kapal sudah tidak dapat diselamatkan dan dipenuhi asap hitam serta semua penumpang lompat menyelamatkan diri.

 

Sebagian penumpang menyelamatkan diri berenang dengan menggunakan pelampung sampai ke darat, juga terlihat 2 kapal kecil mendekati para penumpang yang masih terapung di laut dan menaikkannya ke atas kapal kecil tersebut dan membawanya ke pantai dan langsung dibawa ke Puskesmas Naikliu untuk dilakukan perawatan.

Kapolresta Kupang Kota pada saat mendengar informasi tersebut langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan langsung menuju pelabuhan tenau Kupang untuk mengecek kesiapan posko.

 

Beberapa saat kemudian kapal Basarnas membawa korban kapal Cantika 77 yang luka dan meninggal dan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Umum W. Z. Yohannes dan beberapa  Rumah Sakit yang ada di Kota Kupang.

 

Kapolresta Kupang Kota langsung menjenguk dan memberi dukungan moril kepada korban yang selamat dan terluka yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Kupang dan Rumah Sakit S. K. Lerrick Kota Kupang agar cepat pulih dari traoma dan luka.

Kapolresta Kupang Kota juga menyempatkan waktu menjenguk korban yang meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

 

Pada kesempatan lain, Kapolresta Kupang Kota juga memberi semangat kepada anggota Polresta Kupang Kota yang sedang bertugas di Pelabuhan tenau Kupang.