Siedokkes Polresta Kupang Kota Periksa Kesehatan Anggota Jaga di PPK Kota Kupang

Siedokkes Polresta Kupang Kota Periksa Kesehatan Anggota Jaga di PPK Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Siedokkes) Polresta Kupang Kota, bersama dengan tenaga kesehatan mitra dari Klinik Pratama Parama Satwika Polresta Kupang Kota, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anggota yang melakukan pengamanan rapat pleno penghitungan hasil perolehan suara Pemilu 2024, di Kantor Kecamatan Kelapa Lima, Kota Lama dan Alak.

Pemeriksaan kesehatan, berupa pengukuran tekanan darah dan pemberian obat suplemen kesehatan atau vitamin, dilaksanakan juga di Kantor KPU dan Bawaslu Kota Kupang, serta Gudang Logistik Pemilu, Senin (20/2).

 

Kapolresta Kupang Kota melalui Kepala Seksi Dokkes Polresta Kupang Kota IPTU Daud Bessie, A.Md. Kep kepada tribratanewskupangkota.com mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengontrol kondisi kesehatan atau tubuh anggota yang sedang menjalankan tugas, agar diketahui dalam kondisi prima untuk bekerja dengan baik mengamankan setiap tahapan Pemilu Tahun 2024.

 

“Pengukuran tekanan darah dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan, utamanya tekanan darah anggota, sehingga bisa bekerja dengan baik. Selain itu, juga diberikan vitamin sebagai suplemen tubuh agar tetap dalam kondisi prima,” kata Kasidokkes Polresta Kupang Kota.

Ditambahkannya, pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada anggota yang sedang bertugas di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kelapa Lima, Kota Lama dan Alak, serta yang bertugas piket di Kantor KPU, Bawaslu Kota Kupang dan Gudang Logistik Pemilu.

Kasidokkes juga berikan himbauan kepada anggota untuk menjaga kesehatan dan stamina, dengan menyisihkan waktu untuk berolahraga dan istirahat yang cukup saat tidak menjalan tugas.

 

“Kami himbau anggota, manfaatkan waktu saat lepas dinas, dengan istirahat yang cukup dan berolahraga, agar stamina yang prima tetap terjaga dengan baik, serta rutin melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala di fasilitas kesehatan yang berada di Polresta Kupang Kota ” tutup IPTU Daud biasa disapa. (AN)