Polsek Kelapa Lima Laksanakan Pengamanan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja

Polsek Kelapa Lima Laksanakan Pengamanan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja

Tribratanewskupangkota.com - Minggu, 25 desember 2022 pukul 16.00 Wita, bertempat di Gereja- Gereja pada wilayah hukum Polsek Kelapa Lima telah dilakukan pengamanan kegiatan ibadah natal tahun 2022, oleh Anggota Polsek Kelapa Lima dibantu dengan Anggota Polresta kupang Kota.

Gereja - Gereja dalam wilayah Kecamatan Kota lama yang melaksanakan ibadah Natal antara lain; Gereja gmit kota kupang , kelurahan LLBK. Kegiatan ibadah dipimpin oleh Pdt. Henderina Nubatonis-Riri. S.Th.  dengan jumlah umat yang mengikuti ibadah kurang lebih 400 orang.

Gereja St. Maria Fatima, Kelurahan Nefonaek. Kegiatan Ibadah ke-IV. dipimpin oleh Romo Ambros Lajar,Pr., dengan jumlah umat yang mengikuti ibadah kurang lebih 200 orang. Kegiatan Ibadah ke-V, dipimpin oleh romo Ambros Lajar.Pr, dengan jumlah umat yang mengikuti ibadah kurang lebih 200 orang.

Gereja GMIT Ebenheser, Jl. A. Yani, Kelurahan Oeba. Kegiatan ibadah dipimpin oleh Pdt. Matelda Djami Bunga. S.Th. dengan jumlah umat yang mengikuti ibadah kurang lebih 350 orang.

Sementara Gereja pada wilayah Kecamatan Kelapa Lima yaitu; Gereja St. Anthonius, Jl. Gerbang Madya, Kelurahan Kelapa lima. Kegiatan Ibadah dipimpin oleh Romo Amandus Pr, dengan jumlah umat yang mengikuti ibadah kurang lebih 400 orang.

Gereja GBI Mawar Saron, Jl. Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima. Kegiatan ibadah dipimpin oleh Pdt. Tomy Hanas, dengan jumlah umat yang mengikuti ibadah kurang lebih 30 orang.

Gereja St. Petrus Paulus, Jl. Timor Raya, Kelurahan Oesapa. Kegiatan Ibadah dipimpin oleh Rd Sekundus Misa, dengan jumlah umat yang mengikuti Ibadah kurang lebih 300 orang.

Gereja Gmit Marturia, Jl. Pit A. Tallo, Kelurahan Oesapa Selatan. Kegiatan ibadah Natal dipimpin oleh Pdt. Petronela Hirepadja.L.B..Th, dengan jumlah umat yang mengikuti ibadah kurang lebih 200 orang.

Selama berlangsungnya kegiatan ibadah Natal berjalan dengan aman dan kondusif, tidak termonitor adanya kejadian yang menonjol. Kegiatan pengamanan dibantu juga oleh personel Polda NTT, Polres Kupang Kota dan Polsek Kelapa Lima. Kegiatan Pengamanan Natal ini dimonitor langsung oleh Kapolsek Kelapa Lima AKP. Jemy Oktovianus Noke, SH.