Membantu Pelajar Dan Beri Rasa Aman, Pospol Baemopu Mengantar Anak Sekolah Dengan Mobil Patroli.

Membantu Pelajar Dan Beri Rasa Aman, Pospol Baemopu Mengantar Anak Sekolah Dengan Mobil Patroli.

Tribratanewskupangkota.com - Pos Polisi Baemopu yang dipimpin oleh Kapos Polisi Ipda Edy Halek Kamis (31/8/2023) pagi, melaksanakan Patroli di seputar kelurahan Lasiana bersama anggota.

Patroli kali ini menyisir daerah wisata pantai Lasiana, sekolah, pertokoan, perumahan dan tempat keranaian lainnya di wilayah kelurahan Lasiana kecamatan Kelapa Lima.

Patroli ini dilakukan setiap hari saat warga pergi bekerja, dan kami pastikan keamanan rumah warga yang ditinggal oleh penghuninya, dan kami sambangi warga yang sedang berkumpul dan memberikan hinbauan kamtibmas, serta melakukan pengaturan Lalulintas jika kami dapati kemacetan, kata Ipda Edy.

Pada saat patroli, Ka pos polisi dan anggota mendapati anak sekolah yang hendak ke sekolah dan sedang berjalan kaki dan mengantarnya ke sekolah karena jarak antara sekolah dan rumah cukup jauh, lanjut Ka pospol.

Setiap hari saat kami patroli, jika kami dapati anak anak sekolah yang hendak pergi atau pulang sekolah selalu kami antar agar mereka tidak terlambat, dan kami antar sampai ke sekolah, begitu juga ketika pulang sekolah kami antar sampai lokasi yang berdekatan dengan rumah mereka, lanjutnya.

Kami juga patroli ke terminal internasional baemopu, disana kami kerja sama dengan pihak pihak yang berwenang seperti Dinas Perhubungan, Beacukai serta Imigrasi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga dari dan ke negara Timor Leste, ini kami lakukan setiap hari. Selain untuk memastikan keadaan sekitar terminal aman, kami juga pastikan kepada warga negara Timor Leste bahwa Polisi selalu hadir dan siap membantu, kata kapospol baemopu.