Polsek Alak Laksanakan Pengamanan Kebaktian Hari Kedua Perayaan Natal di Sejumlah Gereja

Polsek Alak Laksanakan Pengamanan Kebaktian Hari Kedua Perayaan  Natal di Sejumlah Gereja

Tribratanewskupangkota.com - Senin, 26 Desember 2022, pukul 07.00 Wita, telah berlangsung kegiatan Kebaktian Ibadah Perayaan Natal Ke-II di Gereja-gereja yang berada di Wilayah Hukum Polsek Alak, Kegiatan Ibadah tersebut mendapatkan pengamanan dari Personel Polresta Kupang Kota dan Polsek Alak.

Gereja-Gereja di Wilayah Hukum Polsek Alak yang mendapatkan pengamanan dari Personel Polsek Alak antara lain; Gereja St. Gregorius Agung, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal dengan jumlah Jemaat yang hadir kurang lebih 500 orang dan dipimpin oleh Romo Jefri Nome, Pr.

Gereja GMMI Persaudaraan, Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal dengan jumlah Jemaat yang hadir kurang lebih 200 orang, dipimpin oleh Pdt. Welmince Djampi, S.Th. kegiatan ibadah perayaan Natal.

Gereja GMIT Zaitun Tenau, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal, dengan jumlah Jemaat yang hadir kurang lebih 150 orang. Gereja GMIT Hosana Batuplat, Kel. Batuplat, Kec. Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal, dengan jumlah Jemaat yang hadir kuranmg lebih 100 orang.

Gereja Imanuel Batukadera, Kel. Fatufeto, Kec. Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal, dengan jumlah Jemaat yang hadir kurang lebih 300 orang dan dipimpin oleh Pdt. Yanti S. Giri, S.Th, M.Pd. Gereja GMIT Pniel Manutapen, Kel. Manutapen, Kec. Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan  Natal, dengan jumlah Jemaat yang hadir -+ 50 orang dan dipimpin oleh Pdt. Martinus Neno Nakmofa, S.Th kegiatan Kebaktian Ibadah Perayaan Natal selesai pukul 10.00 wita.

Gereja GMIT Pohon Nitas, Kel. Manulai II, Kec. Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal, dengan jumlah Jemaat yang hadir kurang lebih 500 orang dan di pimpin oleh  Pdt. Thomas Hayer, S.Th dan Pdt. kegiatan Ibadah Perayaan Natal di Gereja GMIT Pohon Nitas Manulai II. Gereja Lahairoi Namosain, Kel. Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal, dengan jumlah Jemaat yang hadir -+ 250 orang, kegiatan Ibadah Perayaan Natal di Gereja Lahairoi Namosain selesai pukul 10.00 wita. Gereja Exodus, Kel. Penkase Oelata, Kec. Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan  Natal, dengan jumlah Jemaat yang hadir kurang lebih 500 orang.

Kapela St Petrus Manulai II, Kel. Manulai II, Kec. Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal, dengan jumlah Jemaat yang hadir -+ 50 orang dan di pimpin oleh Rd. Andre J. Aloa dan Rd. Teosilab, kegiatan Ibadah Perayaan Natal di Kepala St. Petrus Manulai II Kel. Manulai II selesai pukul 10.00 wita.

Gereja GMMI Eden Kisbaki, Kel. Manutapen, Kec. Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal, dengan jumlah Jemaat yang hadir kurang lebih 150  orang dan dipimpin oleh.  Pdt. Evelin W Lewaherilla, S.si. Gereja Baithel Nunhila, Kel. Nunbaun Delha, Kec. Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal, dengan jumlah Jemaat yang hadir kurang lebih 90 orang dan di pimpin oleh Pdt Yahya Millu.M.Th.

Gereja Yegar Sahaduta, Kel. Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal, dengan jumlah Jemaat yang hadir sekitar 200 orang dan dipimpin oleh Vikaris Andri Lasa. Gereja Baptis Indonesia, Kel. Fatufeto, Kec. Alak, Kota Kupang telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal, dengan jumlah Jemaat yang hadir sekitar 200 orang dan dipimpin oleh Pdt. Edi Fianus M.Th, kegiatan Ibadah Perayaan Natal di Gereja Baptis Indonesia selesai pukul 11.00 wita.

Selama kegiatan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal di Gereja-gereja yang berada di Wilkum Polsek Alak, Personil yang melaksanakan Pengamanan juga memberikan teguran serta himbauan untuk Tertib Berlalu lintas khususnya bagi jemaat yang menggunakan sepeda motor. Pelaksanaan pengamanan gereja di wilkum Alak dipantau langsung oleh Kapolsek Alak Kompol Edy, SH, MH., berdasarkan Surat Perintah Kapolresta Kupang Kota, Nomor : Sprin / 2526 / XII / OPS 1.1. / 2022 / Tanggal 17  Desember 2022 Tentang Pengamanan Gereja Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023.