"Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku sampai Pelosok Nusantara" Polresta Kupang Kota Berikan Bantuan Buku ke Panti Asuhan

Tribratanewskupangkota.com - Dalam upaya meningkatkan literasi di Indonesia Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polresta Kupang Kota, Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polresta Kupang Kota, Personel Polresta Kupang Kota, dan siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan mendistribusikan buku-buku bacaan, yang bertempat di Yayasan El Roi Kanaan Kupang, Panti Asuhan Generasi Pengubah, Jalan H.R Koroh KM 8, Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Senin (11/09/2023) siang tadi.

Dengan mengusung tema "Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara", Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, dan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kabag SDM Polresta Kupang Kota memberikan  bantuan sejumlah 10 dos buku kepada 114 orang anak di yayasan tersebut.

Kabag SDM Kompol Herman Bessie menjelaskan, bahwa kedatangan mereka dalam rangka mengikuti program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam hal ini program literasi buku untuk membiasakan anak-anak membaca buku. "Kami datang kemari dalam rangka mengikuti program Bapak Kapolri dalam hal ini program literasi buku, artinya kita membiasakan anak-anak untuk membaca buku. Di panti asuhan ini terdapat 114 orang anak yang masih berusia sekolah, yakni SD, SMP, dan SMA. Kami dari Polresta Kupang Kota sangat peduli. Kami hadir disini hanya memberi bantuan berupa buku-buku bacaan. Harapan kami, semoga buku-buku yang diberikan bermanfaat bagi anak-anak sekolah ini", ujar Kabag SDM.

Pengurus Yayasan El Roi Kanaan Kupang, Panti Asuhan Generasi Pengubah memberikan apresiasi kepada anggota Polri atas kegiatan bakti sosial distribusi buku yang telah diterima dengan baik oleh pihak yayasan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda NTT, dan Bapak Kapolresta Kupang Kota atas bantuan yang berikan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polresta Kupang Kota, yang sudah berkenan hadir pada hari ini mengunjungi anak-anak di panti asuhan ini. Bantuan yang diberikan sangat membantu kami terutama dalam meningkatkan minat baca anak-anak. Terima kasih kepada Bapak Kapolresta Kupang Kota beserta jajarannya, kiranya dengan adanya buku-buku ini, semoga lebih memotivasi anak-anak dalam belajar, dan juga dalam menggapai cita-cita mereka", ungkapnya.

Diharapkan kedepan Polri dapat berperan aktif dalam menumbuhkan budaya literasi di seluruh pelosok Nusantara, sehingga mendukung generasi muda dalam meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan dapat berpikir secara kritis.