Polresta Kupang Kota Bantu Salurkan Air Bersih Bagi Warga Bello

Polresta Kupang Kota Bantu Salurkan Air Bersih Bagi Warga Bello

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota membantu masyarakat dalam ketersedian air bersih, dengan membagikan sekitar 5.000 liter air bagi warga di Rt. 013 Rw. 006 Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Selasa (15/8/2023).

Pembagian air bersih dalam rangka memenuhi kebutuhan warga, khususnya yang mengalami kekeringan akibat dampak dari musim kemarau atau El Nino yang terjadi di Kota Kupang saat ini.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Satuan Samapta Polresta Kupang Kota IPTU Stanislaus Sangaria, dan personel Satuan Samapta serta Bagian Logistik, dengan menggunakan kendaraan mobil tangki milik Polresta Kupang Kota.

Sarci Rea, yang sudah berusia renta, dengan pekerjaan sehari-hari secara serabutan, mengucapkan terima kaaih atas bantuan air bersih bagi warga. "Terima kasih kepada Polresta Kupang Kota yang telah membagikan air bersih bagi kami, karena dengan kondisi musim kemarau saat ini kami mengalami kesulitan dalam air bersih", ucapnya.

Warga lainnya, Rudi Nesimnasi dan Yoseph Da Silva juga mengucapkan terima kasih atas bantuan bersih. "Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota dan jajarannya, karena sudah membantu bagikan air bersih, di saat musim kemarau sekarang ini. Kami memiliki tempat penampungan, namun kondisi mata air yang menurun sehingga kami merasa kesulitan mendapatkan air bersih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami semua", ungkap warga dengan nada haru.

Untuk diketahui, El Nino adalah sebuah fenomena cuaca yang terjadi akibat dari peningkatan suhu permukaan air laut di Samudera Pasifik bagian tengah dan timur, yang menjadi lebih hangat dari kondisi biasanya. Fenomena alam ini menyebabkan perubahan pola cuaca global, atau penyimpangan iklim akibat ulah manusia, yang berdampak secara signifikan pada iklim di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Kupang. (AN)