Kapolsek Kelapa Lima "Jumat Curhat" Bersama Warga Kelurahan LLBK

Kapolsek Kelapa Lima

Tribratanewskupangkota.com - Kegiatan "Jumat Curhat" bersama Kapolsek Kelapa Lima AKP Jemy O. Noke, S.H dan warga Kelurahan Lai Lahi Bessi Kopan (LLBK), Jumat 13 Januari 2023 Pukul 09.00 Wita, berlokasi di depan Toko Alfamart Kelurahan LLBK Kota Kupang dengan agenda mendengarkan keluhan, saran dan masukan terkait persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat maupun masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Kelapa Lima, Panit 1 Binmas Polsek Kelapa Lima Ipda Hendro Puernomo, Panit Opsnal Intelkam Polsek Kelapa Lima Ipda Muin Saleh, lurah LLBK Ayub P. E. B. Mauta, Bhabinkamtibmas Kelurahan LLBK, Bhabinsa TNI AD, beserta warga masyarakat Kelurah LLBK.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kelapa Lima menyampaikan kepada warga bahwa dalam kesempatan ini diharapkan seluruh warga menyampaikan keluhannya baik terkait dengan Kamtibmas maupun masalah sosial lainnya, selanjutnya Kapolsek Kelapa Lima memberikan kesempatan kepada warga masayarakat untuk bertanya maupun menyampaikan keluhan terkait Kamtibmas maupun permasalahan sosial yang ada di sekitar Kelurahan LLBK.    

Ibu Ketua RW. 005, Kel. LLBK An. Hasnawiyah menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek Kelapa Lima dan meminta untuk sering dilakukan Patroli pada malam hari dilokasi terminal LLBK dikarenakan sering berkumpulnya muda mudi mengkonsumsi Minuman Keras (Miras). Tanggapan Kapolsek Kelapa Lima, terimakasih atas informasi yang disampaikan, bahwa selama ini personel kami selalu melakukan patroli di malam hari dan kami juga meminta agar mari kita bersama - sama saling menjaga Sitkamtibmas yang aman serta kondusif dan berkenan bapa ibu bisa mencatat nomor HP saya atau jika perlu ke Call Center 110 dan kami siap 24 jam untuk melayani laporan dari masyarakat.

Penyampaian Oleh Ibu Marta Ola Warga RT. 006, Kelurahan LLBK menyampaiakan bahwa kebetulan Terminal Kupang LLBK ini masuk di RT. 006, untuk warga disekitar Terminal tidak pernah membuat keributan namun biasanya warga dari kelurahan lain yang sering membuat keonaran, dan pada waktu malam hari sering adanya balap-balap liar juga di sekitar sini. Tanggapan Kapolsek Kelapa Lima; Terimakasih, jadi seperti yang tadi sudah saya sampaikan mari kita sama-sama menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif dan perlu bapa ibu ketahui di terminal LLBK sudah ada Pos Polisi yang setiap harinya dijaga oleh personil, sehingga jika ditemukan atau ada hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana bisa segera melaporkan ke Pos Polisi LLBK untuk segera mungkin mendapat penanganan.

Lurah LLBK dalam kesempatan tersebut menyampaiakan; terimakasih Kapolsek Kelapa Lima atas pelaksanaan kegiatan ini dan di tempat kami ini mempunyai tempat Wisata Kuliner Pantai LLBK dimana tempat ini juga tempat berkumpulnya semua warga dari kelurahan lain dan kami sangat berharap kegiatan seperti ini kapanpun, hari apapun, jam berapa pun kami siap mendukung. Tanggapan Kapolsek Kelapa Lima; terimakasih pak Lurah atas masukan dan dukungan terhadap kami, kami pun juga berharap seperti itu, kita saling bekerjasama dalam menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan "Jumat Curhat" yang dilaksanakan oleh Polsek Kelapa Lima , sebagai bentuk edukasi dan wadah untuk mencari solusi dalam pemecahan masalah maupun penyampaian informasi dari masyarakat terkait kamtibmas ataupun permasalahan sosial lainnya.