Polresta Kupang Kota Terus Lakukan Himbauan dan Teguran Tertib Berlalulintas di Malam Minggu

Polresta Kupang Kota Terus Lakukan Himbauan dan Teguran Tertib Berlalulintas di Malam Minggu

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Sabtu, 19 November 2022 pukul 21.00 Wita bertempat di Lapangan Apel Polresta Kupang Kota telah dilaksanakan apel malam yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kupang Kota, Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Kabag, Kasat serta Perwira dan Bintara anggota Polresta Kupang Kota. Apel malam tersebut dalam rangka memberikan rasa aman dan menjaga ketertiban masyarakat Kota Kupang pada malam minggu. 

Setelah apel malam tersebut, seluruh anggota Polresta Kupang Kota di plotting dan ditempatkan di lokasi-lokasi rawan kemacetan, tindak pidana maupun pelanggaran lalulintas. Lokasi-lokasi tersebut antara lain, sepanjang jalur dari Oesapa sampai di pertigaan Polsek Kelapa Lima, mulai dari Jalan Bumi Liliba sampai di perempatan Polda Eltari, Tuak Daun Merah, Oepura, Kuanino, Halte Mandiri, Jembatan Selam dan LLBK. 

Anggota Polresta Kupang Kota yang ditempatkan di lokasi-lokasi bertugas melakukan pengaturan mengantisipasi kemacetan, melakukan tindakan bila terjadi pelanggaran lalulintas berupa himbauan, teguran serta mengamankan kendaraan yang menggunakan knalpot racing sehingga tidak mengganggu masyarakat. Selain itu juga, dengan adanya personel di lokasi tersebut memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat guna mencegah terjadinya niat dan kesempatan dari suatu tindak kejahatan. 

Bagi pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara sepeda motor akan dilakukan peneguran dan diminta untuk mengambil helm, kemudian baru diizinkan untuk melanjutkan perjalanan. Bagi kendaraan yang menggunakan knalpot racing, motor tersebut akan diamankan di Kantor Lantas dan pemilik diminta untuk mengganti knalpot racing dengan knalpot standar. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 21.15 sampai dengan pukul 23.00 Wita.