Polresta Kupang Kota Terima Tim Audit Itwasum Polri.

Polresta Kupang Kota Terima Tim Audit Itwasum Polri.

Tribratanewskupangkota.com Kupang. Polresta Kupang Kota menerima tim audit kinerja Itwasum (Inpektorat Pengawasan Umum) Polri tahap II tahun 2022 di Mako Polresta Kupang Kota pada Senin (11/6/22).

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolresta Kupang Kota dan Seluruh Pejabat Utama Polresta Kupang Kota serta beberapa Polres Jajaran di Wilayah NTT.

Objek pemeriksaan audit kinerja Itwasum Polri tahap II tahun 2022 adalah aspek pelaksanaan dan pengendalian pada bidang operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana dan anggaran keuangan yang berkaitan dengan Tupoksi Polda NTT tahun anggaran 2022.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan konsultasi dan kontribusi yang berarti bagi Polresta Kupang Kota serta jajarannya guna menjamin terselenggaranya tugas Polri secara transparan dan akuntabel untuk melaksanakan program-program yang telah disusun dalam rencana kerja Polresta Kupang kota.

Kapolresta Kupang Kota mengatakan Polresta Kupang Kota mengikuti kegiatan Audit Kinerja Tahap II T.A 2022 oleh Tim Itwasum Polri dalam rangka mendorong untuk mewujudkan tatanan pemerintah yang baik dan bersih serta sebagai pelaksanaan Program Prioritas Kapolri ke-4 yaitu Transformasi Pengawasan untuk mewujudkan Polri yang Presisi. Dalam kegiatan ini Kapolresta Kupang Kota meminta masing-masing Satker di lingkungan Polresta Kupang Kota mampu untuk mengendalikan dan menyelaraskan antara kegiatan yang dilaksanakan, anggaran yang digunakan serta hasil yang dicapai dari setiap program dan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Auditor Kepolisian Utama Itwasum Polri dalam kesempatannya mengungkapkan jika audit kinerja merupakan proses identifikasi masalah analisis dan evaluasi yang dilakukan secara independent, objektif dan profesional. (RS)