Polresta Kupang Kota Raih Penghargaan Polres Peduli Stunting Dalam Pos Kupang Peduli Stunting Awards.

Polresta Kupang Kota Raih Penghargaan Polres Peduli Stunting Dalam Pos Kupang Peduli Stunting Awards.

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota mendapatkan penghargaan dari Pos Kupang Peduli Stunting Awards, untuk kategori Polres Peduli Stunting. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Hotel Harper, Kelurahan Fatululi, Kota Kupang. (Senin, 03/10/2023) 

Dalam sambutanya Kapolresta Kupang Kota usai menerima penghargaan yang diberikan, Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pos Kupang yang telah memilih Polresta Kupang Kota sebagai Polres Peduli Stunting dalam acara penganugerahan ini. 

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya buat Bhabinkamtibmas saya. Kami perlu informasikan kepada hadirin yang hadir pada hari ini merekalah sebenarnya yang berhak mendapatkan penghargaan ini. Kami memiliki 51 Bhabinkamtibmas yang siap berkolaborasi dengan siapa saja dan kapan saja, karena kami adalah Bhabinkamtibmas petarung. Terkait dengan stunting, saya tidak tau bagaimana Pos Kupang ini bisa menilai tapi sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan, mudah-mudahan ini apresiasi yang diberikan secara objektif terhadap kinerja dari Polresta Kupang Kota dan jajaran. Berkaitan dengan stunting ini kami selalu berkolaborasi dengan pemerintah Kota Kupang". Ungkap Kombes Krisna. 

"Program yang kami angkat dalam rangka mendukung permasalahan stunting ini adalah bagaimana kita mencari terobosan sehingga dapat dengan mudah dan murah namun berkontribusi yang signifikan terhadap menurunnya angka stunting. Kami awalnya berkoordinasi, berdiskusi dengan Ibu Kadis dan dari beberapa artikel yang kami baca ternyata ikan lele yang selama ini diabaikan yang hanya dijual di Pecel Lele, ini memiliki kandungan protein yang cukup bisa diandalkan". Tambah Mantan Kabid Humas Polda NTT ini. 

"Kami melakukan ini sebagai tindak lanjut dari arahan dan perintah petunjuk dari Bapak Kapolda NTT, disamping program Keluarga Asuh yang kita juga laksanakan. Dimana anggota kami memiliki anak asuh atau keluarga asuh dan ini juga digagas oleh Pemerintah Kota Kupang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mungkin mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan ini meskipun tidak besar, tapi mudah-mudahan berdampak yang signifikan terhadap menurunnya nilai stunting. Kami memang belum sempurna, tapi kami Polresta Kupang Kota mencoba untuk berkolaborasi dengan semua pihak sehingga nantinya mampu berkontribusi bagi pembangunan Kota Kupang khususnya dan Provinsi NTT pada umumnya". Tutup Kapolresta Kupang Kota.