Polresta Kupang Kota Kembali Amankan Puluhan Liter Miras dan Ratusan Petasan, Dalam Operasi Pekat Turangga 2022

Polresta Kupang Kota Kembali Amankan Puluhan Liter Miras dan Ratusan Petasan, Dalam Operasi Pekat Turangga 2022

Tribratanewskupangkota.com - Selasa, tanggal 13 Desember 2022 pukul 16.00 wita, kembali dilaksanakan Operasi Pekat Turangga 2022 oleh Personel Polresta Kupang Kota yang dipimpin oleh Kabag Ops KOMPOL Joni F. M. Sihombing, S.E., M.M., S.I.K sebagai Karendal Ops Res dan didampingi oleh Kasat Intelkam KOMPOL Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K sebagai Kasatgas Deteksi, Kasat Samapta AKP Teosasar M. M. F. Ngulu, S.Sos., M.M sebagai Kasatgas Preventif, Wakasatres Narkoba IPTU Gustaf Steven Ndun, S.i.P sebagai Kasatgas Tindak, Kasubbagdalops IPDA Edy Halek sebagai Kaposko, Kasikum IPTU Apris Wahi, Kanit Samapta Polsek Kelapa Lima IPTU Adrianus Feliks, IPTU Daud Bessie Amd.Kep sebagai Kasi Dokes, dan Kasubbagwatpers IPDA Chrisantus Hilarius Ndiwa, S.H serta diikuti oleh 105 Personil Polresta Kupang Kota.

Kegiatan diawali dengan Apel persiapan operasi yang dipimpin oleh Kabag Ops, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan dengan sasaran para pengecer penjualan kembang api mainan yang melakukan penjualan kembang api mainan diatas 2 inchi dan yang belum memiliki Surat Penunjukan dari Agen Penyalur Kembang Api Mainan, Surat Rekomendasi dari Polsek setempat dan Surat Keterangan dari Polresta Kupang Kota serta para penjual minuman keras jenis sopi di seputaran wilayah Kota Kupang.

Dalam pelaksanaan Operasi ini, Petugas mengamankan sejumlah minuman keras jenis sopi dari tempat penjualan sopi yang berada di wilayah Kelurahan Sikumana Kecamatan maulafa, antara lain; M.S, dengan barang bukti yang diamankan 3 jerigen Sopi ukuran 5 liter. Y.T dengan barang bukti 1 Jerigen Sopi Rote ukuran 20 liter. R.T dengan barang bukti 2 Jerigen Sopi Rote ukuran 20 liter. (total 75 Liter)

Selain Miras, Petugas juga mengamankan petasan dari beberapa tempat penjualan kembang api, antara lain; Pengecer Kembang Api di Jl. Untung Suropati, J.G.W dengan barang bukti yang diamankan adalah 66 pcs Happy, Flower, 17 pcs Petir,30 pcs Kapak. Pengecer kembang api di Kelurahan Bakunase S.M dengan barang bukti 7 dos Crosairs. Pengecer kembang api di Kelurahan Air Nona R.M dengan barang bukti 2 dos Ultraman, 19 pcs double flower, 16 bungkus Happy hour. Pengecer kembang api di Kelurahan Batuplat A.S.E dengan barang bukti 20 pcs whistling thunder, 10 pcs elang mas, 12 pcs petir. Pengecer kembang api di Kelurahan Batuplat M.T dengan barang bukti yang diamankan 7 pcs petir, 6 pcs bima sakti, 20 pcs whistling thunder, 1 buah meriam spritus, 12 pcs colorful thunder. Pengecer kembang api di Manulai II R.A dengan barang bukti 11 pcs double color flower, 7 pcs elang, 10 pak happy flower.

Pukul 19.40 Wita, kegiatan berakhir kondusif dan diakhiri dengan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kasat Samapta  Polresta Kupang Kota dan terpantau aman, tertib dan lancar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan jaminan situasi kamtibmas kepada seluruh masyarakat di Kota Kupang agar aman dan kondusif dari berbagai bentuk ancaman serta gangguan keamanan seperti penyakit masyarakat dan juga sebagai upaya cipta kondisi dengan sasaran seluruh penyakit masyarakat seperti perjudian, Miras, Sajam, senpi/rakitan, Handak, aksi premanisme, kegiatan prostitusi, dan Narkoba serta barang berbahaya lainnya.