Polresta Kupang Kota Bagikan Bansos Jelang Hari Bhayangkara ke-78

Polresta Kupang Kota Bagikan Bansos Jelang Hari Bhayangkara ke-78

Tribratanewskupangkota.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kupang Kota membagikan Bantuan Sosial (Bansos) sembako kepada warga kurang mampu, di 3 lokasi berbeda, yakni di Alun-alun Kota Kupang, Kelurahan Kelapa Lima, kemudian di kompleks Pasar Tani, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, dan di Kampung pemulung Kelurahan Tuak Daun Merah, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, pada Jumat (14/6/2024) siang hingga sore hari. 

 

Bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang diberikan, dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang langsung membagikan sembako kepada warga yang sangat membutuhkan ini, dengan didampingi para Kabag, Kasat, Kasie Polresta Kupang Kota. 

Hadir pula Kapolsek Kota Lama, Kapolsek Kota Raja dan Kapolsek Maulafa bersama Kanit dan Panit Polsek masing-masing, serta Bhabinkamtibmas setempat. 

 

Kapolresta Kupang Kota yang ditemui disela-sela pembagian sembako mengatakan, bansos yang diberikan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, untuk mendapatkan sembako secara gratis. 

 

"Ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi masyarakat dan nasional, serta juga sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun 2024, yakni: Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas," ucap Kapolresta. 

Dikatakan lagi mantan Kapolres Kupang ini, selain membagi sembako, Polri juga meminta bantuan masyarakat untuk mendukung Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang terus kondusif. 

 

"Pemberian bantuan sosial tersebut, juga untuk membantu warga dalam mendapatkan salah satu kebutuhan pokoknya, dan kami minta dukungan dan kerjasama masyarakat, agar Polri lebih baik lagi kedepannya dalam menjalankan amanah yang diberikan negara," bebernya. 

Selanjutnya, Kapolresta Aldinan Manurung membagikan sembako secara simbolis, dengan total 200 paket sembako dibagikan kepada warga yang tidak mampu. (AN)