Polresta Kupang Kota Amankan Turnamen Futsal Kemenkumham NTT Cup I

Polresta Kupang Kota Amankan Turnamen Futsal Kemenkumham NTT Cup I

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan Turnamen Futsal Kemenkumham NTT Cup I Tahun 2024, yang berlangsung di GOR Flobamora, Oepoi, Kota Kupang.

 

Turnamen yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur (Kanwil Kemenkumham NTT) ini, dalam rangka menyambut dan ikut memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-79 Tahun, dan juga Hari Pengayoman ke-79 Tahun.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, yang ditemui mengatakan, pengamanan dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung, dengan diikuti oleh 32 tim futsal, yakni dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

 

"Sudah menjadi kewajiban kami untuk berikan pelayanan atas kegiatan masyarakat, salah satunya yakni pengamanan pertandingan futsal di GOR Oepoi, agar pertandingan dapat berjalan aman dan lancar," ungkap Kapolresta Kupang Kota, Selasa (13/8/2024).

 

Selain itu, tambah Kombes Aldinan Manurung, kita mengajak kepada panitia turnamen dan seluruh peserta, untuk menjaga sportifitas dalam bertanding, serta menjaga keamanan juga ketertiban di lingkungan GOR selama pertandingan berjalan.

"Kami himbau kepada panitia dan seluruh peserta turnamen dari berbagai instansi dan klub yang ada, untuk menjunjung tinggi sportifitas, dan penyelenggaraan futsal ini utamanya untuk menjalin dan lebih mempererat silahturahmi antar peserta dan juga panitia," pesan mantan Wadir Narkoba Polda NTT itu.

 

Harapannya, sambung dia, bisa memantik semangat perjuangan dalam bertanding jelang hari kemerdekaan RI, sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit baru dalam bidang olahraga futsal, yang bisa ikut bertanding hingga ke tingkat nasional, bahkan internasional.

 

Untuk diketahui, turnamen futsal ini telah dilaksanakan sejak tanggal 10 Agustus 2024 lalu, dan akan berlangsung hingga tanggal 16 Agustus 2024 mendatang, dengan personel pengamanan sesuai surat perintah Kapolresta Kupang Kota.

Dan sebagai perwira pengendali di lapangan, yakni Kanit Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Sat Samapta Polresta Kupang Kota Ipda Warsito dan Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polresta Kupang Kota Ipda Benediktus Gae Diwi.

 

Adapun tim yang bertanding yakni RSUP Ben Mboi, BTN Batara FC, Pegadaian, J&T Express, Britama, PUPR Provinsi, Forester, Citra Bangsa, Politani, Tribrata FC, Bulldozer Kab. Kupang, Pos Indonesia, Kemenkeu, Mandiri, Jangkar AL, Telkom Akses, Kemenkumham Futsal, Bante FC, Pelindo, RSIA Leona, Kemenkumham FC, Kemenag, Pertamina Valentine, dan Feeder PC PLN Kupang. (AN)