Kapolresta Kupang Kota Kembali Lantik PKS, Kali Ini di SMA Negeri I Kupang.

Kapolresta Kupang Kota Kembali Lantik PKS, Kali Ini di SMA Negeri I Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H mengukuhkan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMA Negeri I Kota Kupang, didampingi oleh Kasat Lantas Kompol Imanuel Zacharias dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota  Kupang Marselina Tua, M.Si, Kamis (13/04/2023).
Dalam amanatnya, Kapolresta memberikan apresiasi terhadap siswa siswi yang dilantik menjadi PKS. "Saya sangat bangga dengan momentum pengukuhan ini. Terima kasih kepada adik-adik siswa/i dan atas dukungan kepala sekolah serta bapak ibu guru. Ke depan dengan sudah menjadi anggota PKS, kami akan mengajarkan teknis dan taktik bagaimana mengatur lalu lintas dan Tindakan Pertama Pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) kecelakaan lalu lintas", ungkap Kombes Krisna.


"Ini adalah kolaborasi yang baik sehingga siswa/i menjadi disiplin dalam berlalu lintas. Kita tidak tahu kapan dan dimana kecelakaan itu terjadi, yang bisa kita lakukan adalah bagaimana mencegah kecelakaan itu terjadi", pesan Kapolresta Krisna.
Disamping itu juga, PKS bisa menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah sendiri dan dilibatkan dalam lingkungan sekitarnya. "Saya minta ijin kepada kepala sekolah, bahwa nantinya pada kegiatan kepolisian, kami akan melibatkan adik-adik siswa/i SMA Negeri 1 Kota Kupang untuk terjun langsung ke lapangan, namun akan didahului dengan pengetahuan baik teori maupun praktik yang akan kami berikan", pintanya.
Pada kesempatan tersebut, Kapolresta berkesempatan melihat langsung Anggota PKS SMA Negeri 1 Kupang mengatur lalulintas dan membantu menyebrangkan pejalan kaki di depan sekolah Jalan Cak Doko, Kelurahan Oetete, Kecamatmataan Oebobo Kota Kupang.