Polresta Kupang Kota Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala Bagi Personel dan ASN Polri.

Polresta Kupang Kota Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala Bagi Personel dan ASN Polri.

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka menjamin kesehatan bagi seluruh personel, Polresta Kupang Kota laksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahap 1 Tahun Anggara 2023, bekerja sama dengan Klinik Asa Kota Kupang, bertempat di gedung Klinik Polresta Kupang Kota, Selasa (14/3/2023) Pukul 08.00 Wita.

Seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran menjalani pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan fisik, pengukuran berat badan dan tinggi badan, tes darah, tes urin, serta pemeriksaan gigi dan mata. Kegiatan ini dilakukan dengan protokol sesuai dengan Protokol kesehatan.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kasidodkes Polresta Kupang kota Iptu Daud Bessie, Amd. Kep mengatakan bahwa kegiatan rikkes berkala ini sangat penting untuk memastikan kesehatan dan kesiapan seluruh anggota Polresta Kupang kota dalam menjalankan tugasnya.

“Dalam situasi saat ini, kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan harus dijaga. Dengan menjalani rikkes berkala, kami dapat memastikan bahwa seluruh personel Polresta kupang kota dalam kondisi yang sehat dan siap menjalankan tugas,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan rikkes berkala ini juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polresta Kupang kota yang terhadap kesehatan personelnya. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan berkala, diharapkan dapat terdeteksi dini adanya masalah kesehatan pada anggota Polresta Kupang kota sehingga dapat segera diberikan penanganan yang tepat.

“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada pihak BPJS Kesehatan selaku pihak penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan”, tutup Kasidokkes.

​​​​​