Polres Kupang Kota Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Unjuk Rasa AMARA (Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat)

Polres Kupang Kota Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Unjuk Rasa AMARA (Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat)

Tribratanewskupangkota.com- Personel Gabungan Polres Kupang Kota melaksanakan apel kesiapsiagaan menghadapi unjuk rasa AMARA (Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat), selasa 12 april 2022 di lapangan apel polres kupang kota.

Apel kesiapsiagaan tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Kupang Kota Kompol Rully. Pada kesempatan itu, kabagops kompol Rully membagikan ploting anggota sesuai dengan rencana kegiatan aksi para pendemo yakni star didepan RS Undana kelurahan naikoten kemudian masa menuju ke Mapolda NTT lalu berakhir di kantor DPRD Provinsi NTT. 

Saat di mapolda NTT para pendemo akan melakukan orasi dan pada saat di kantor DPRD Provinsi NTT masa direncanakan akan melakukan audiens dengan anggota DPRD Prov NTT. Masa diperkirakan berjumlah sekitar 1500 sampai 2000 orang terdiri dari gabungan mahasiswa sekota kupang dan masyarakat. 

Kabagops menekankan bahwa saat pelaksanaa pengamanan tidak diperbolehkan membawa senjata api dan peluru tajam, serta humanis saat menghadapi masa pendemo dan tidak memancing dan terpancing emosi. Segala peralatan sehubungan dengan pengamanan unjuk rasa ini agar di perhatikan dengan baik, Selalu dalam lingkaran kesatuan dan tidak terpisah.

Apel kesiapsiagaan ini dihadiri oleh satuan Brimobda NTT, Polda NTT, Polair Polda NTT, Ditlantas Polda NTT, Polres Kupang Kota dan polsek jajaran Polres Kupang Kota. 

Setelah selesai apel, anggota pengamanan langsung menuju lokasi tempat berkumpul para pendemo, Mapolda NTT dan kantor DPRD Prov NTT.