Polres Kupang Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Ranakah tahun 2021

Polres Kupang Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Ranakah tahun 2021

Tribratanewskupangkota.com - Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K., memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Ranakah 2021 di lapangan Mapolres Kupang Kota, Senin, (20/09/21) pukul 08.00 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Kupang Kupang Kota, PJU Polres Kupang Kota, perwakilan Denpom IX/1 Kupang, Perwakilan Dinas Perhubungan Kota Kupang, Perwakilan Sat. Pol P.P Kota Kupang serta diikuti oleh 1 Peleton Denpom IX/1 Kupang, 1 Peleton Sat. Lantas, 1 Peleton Sat. Samapta, 1 Peleton Staf gabungan, 1 Peleton Intel dan Reskrim, 1 Peleton Dinas Perhubungan dan 1 Peleton Sat. Pol. P.P Kota Kupang. 

Terlihat dalam rangkaian apel, secara Simbolis Kapolres menyematkan pita tanda Operasi Patuh Ranakah 2021 kepada perwakilan dari Kepolisian, TNI, Sat Pol PP dan Dishub.

Dalam sambutannya, Kapolres Kupang Kota membacakan amanat Kapolda Nusa Tenggara Timur yang intinya bahwa dengan Operasi Patuh, Polri siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sebagai implementasi kebijakan Promoter Kapolri di bidan Kamseltibcaslantas.

KapolresAKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K mengungkapkan Operasi Patuh Ranakah 2021 ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap, serta tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah mewabahnya pandemi covid-19,

“Hal ini dilaksanakan dalam bentuk operasi harkamtibmas dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan kegiatan secara preventif dan persuasive juga humanis dengan diimbangi kegiatan penegakan hukum secara selektif dan prioritas, sasaran pada pelaksanaan Operasi Patuh Ranakah 2021 kali ini meliputi segala bentuk kegiatan Masyarakat yang berpotensi menjadi claster penyebaran Covid-19, Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, Lokasi rawan macet, Gar, Laka lantas serta rawan kerumunan.

Kapolres menegaskan tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Ranakah 2021 adalah meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. “Serta, Patuhnya Masyarakat terhadap protokol kesehatan di tengah mewabahnya pandemi covid-19. ,” pungkasnya. (az)