Operasi Lilin Turangga 2020 Jelang Natal Dan Tahun Baru 2021, Polres Kupang Kota Dirikan Pos-Pos Pengamanan Di Kota Kupang

Operasi Lilin Turangga 2020 Jelang Natal Dan Tahun Baru 2021, Polres Kupang Kota Dirikan Pos-Pos Pengamanan Di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com- Upaya mewujudkan harkamtibmas dimasa pandemi Covid -19 menjelang Natal dan Tahun baru 2021 dikota Kupang, Polres Kupang Kota dalam rangka operasi lilin turanggan 2020 mendirikan pos-pos pengamanan natura yang dimana operasi lilin Serentak akan dilaksanakan selama 15 hari dimulai dari 21 Desember 2020 sampai dengan 4 April 2021, Sabtu(19-12-20).

Kegiatan Pendirian pos pengaman Natura dipimpin langsung Kabag Ops polres kupang Kota AKP Mei Charles Sitepu,SH yang Selama pergelaran Operasi Lilin Turangga 2020 ini Jajaran Polres Kupang Kota akan mendirikan 11 Pos Pengamanan pada jalur utama di wilayah hukum Polres Kupang kota yaitu 7 Pos pangaman di jalur utama kota kupang ,2 Pos terpadu di pelabuahan dan bandar udara serta 2 Pos Pelayanan di tempat perbelanjaan seperi mall lippo dan mall flobamora.

Operasi Lilin Turangga 2020 ini Polres Kupang Kota sudah menyiapkan sprin pengamanan untuk personel kupang kota dan personel gabungan pada Pos Pengamanan maupun pengamanan di gereja-gereja dikota kupang  dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, melakukan upaya-upaya preventif untuk pencegahan kejahatan, membantu kelancaran arus lalulintas bila terjadi kemacetan serta memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kapolres Kupang Kota melalu Kabag Ops AKP Mei Charles Sitepu,SH mengatakan untuk giat operasi lilin Turangga tahun 2020 kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Yang mana situasi saat ini dalam masa pandemi covid-19. Pada tahun ini justru lebih difokuskan dalam rangka penertiban protokol kesehatan. “Untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat yang bisa menyebabkan transmisi penyebaran covid-19 dan sekaligus bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid – 19. Mengingat angka kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Kupang mengalami peningkatan, ”Jelasnya.

Kemudian Juga disampaikan Operasi Lilin Turangga 2020 ini juga melibatkan personel gabungan yang terdiri dari TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Dinkes serta instansi terkait lainnya akan melakukan penyekatan masyarakat yang datang dari luar kota masuk ke kota kupang akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas di pos pam jalan utama kota kupang.

“Jika dalam pantauan petugas ada masyarakat tidak mentaati protokol kesehatan, tentunya akan langsung ditindak sesuai dengan peraturan. Diharapkan dengan personel yang bertugas selalu mengingatkan masyarakat yang beraktivitas menjelang Natura tetap mentaati protokol kesehatan agar Natal dan Tahun baru 2021 dikota kupang tetap berlangsung Hikmat tampa meningkatnya angka penularan covid-19 dikota Kupang" Tutup kabag Ops. (az)