Polres Kupang Kota Gelar Lat Pra Ops Lilin Turangga 2020

Polres Kupang Kota Gelar Lat Pra Ops Lilin Turangga 2020

Tribratanewskupangkota.com  -  Polres Kupang Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Lilin Turangga 2020, untuk pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang berlangsung ditengah dimasa Pandemi COVID-19.

Kegiatan berlangsung di aula Mapolres Kupang Kota, Rabu (16/12/2020), dipimpin oleh Waka Polres Kupang Kota Kompol Didik Kurnianto, SH., didampingi Kabag Ops AKP Mei Charles SItepu, SH., MH., dan dihadiri oleh para Kasatgas Ops dan anggota yang tersprint dalam Operasi Lilin 2020.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, S.I.K melalui Wakapolres Kompol Didik Kurnianto, SH., menyatakan, tujuan digelar Lat Pra Ops Lilin Turangga 2020 ini untuk mengecek kesiapan serta menyamakan persepsi tentang langkah-langkah yang akan dilakukan oleh personel dalam rangka mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Persiapan itu mulai dari sarana dan prasarana maupun koordinasi dengan instansi terkait yang membantu pelaksanaan Operasi Lilin serta termasuk yang bertugas di Pos pengamanan dan Pos pelayanan,” jelasnya..

Wakapolres juga menyampaikan bahwa Operasi Lilin Turangga 2020 itu sendiri akan dilaksanakan selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Dibahas dalam kegiatan ini juga tentang antisipasi kerawanan yang bisa terjadi pada tempat ibadah, penggal jalan terutama saat musim liburan, tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Dimana, dalam kegiatan operasi yang akan digelar selama 15 hari tersebut, untuk seluruh anggota yang dilibatkan dalam pengamanan diharapkan paham dan tahu dalam bertindak dimasing masing pospam yang telah disediakan.

“Seluruh personel Polres Kupang Kota harus tahu bertugas dimana, berbuat apa dan mempertanggung jawabkan tugasnya. Dengan harapan pelaksanaan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Wakapolres juga menerangkan karena perayaan natal dan tahun baru kali ini berlangsung dalam masa pandemi COVID-19 maka dalam pelaksanaanya akan tetap mengacu pada protap COVID-19 yaitu dengan disiplin protokol kesehatan.(J)