Polres Kupang Kota Amankan Ibadah Sholat Ied di Lapangan Asten TNI AD Kelurahan Kuanino Kota Kupang

Polres Kupang Kota Amankan Ibadah Sholat Ied di Lapangan Asten TNI AD Kelurahan Kuanino Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com-Polres Kupang kota terjunkan kurang lebih 200 personel untuk melaksanakan  pengamankan kegiatan pelaksanaan Sholat Ied Idul Fitri 1443 H di beberapa masjid maupun Lapangan Umum di Kota Kupang salah satunya lapangan Asten TNI AD kelurahan Kuanino Kota kupang, Senin (02/05/22) Pukul 07:00wita.

Kapolres Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H malalui Kabag Ops Polres Kupang Kota Kompol Rully, pada hari senin, 2/5/2022 mengatakan ratusan personel Polres Kupang Kota bersama dengan Unsur TNI dan instansi lain diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan sholat ied khususnya bagi masyarakat Kota Kupang  yang dipusatkan di Lapangan Polda NTT lebih ,5000 Umat Muslim yang melaksanakan ibadah.

Dalam penugasan tersebut, aparat kepolisian juga melakukan pengaturan lalu lintas sekitar jalan yang dilalui oleh Umat Muslim menuju ke Lokasi ibadah , sebab diprediksi jamaah akan padat. Ujarnya.

“Seperti yang terpusat di Lapangan Polda NTT Ini yang diperkirakan akan banyak jemaahnya, kami lakukan pengaturan lalu lintas dan juga pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup di sana,” kata Kompol Rully sehingga pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri 1443 H, berjalan tertib aman dan lancar.

Meskipun demikian, ia berharap kepada masyarakat supaya dapat melaksanakan ibadah Sholat Ied di Lapangan Asten dengan khusuk dan khidmat, karena selama 2 tahun ini umat muslim di Kota Kupang melaksanakannya di mesjid karena situasi Covid-19 masih tinggi, namun karena sudah ada kelonggaran dari pemerintah untuk sholat ied tahun ini bisa secara berjamaah di lapangan namun tetap menerapkan prokes dengan tetap menggunakan masker. Imbuhnya.