Kapolresta Kupang Kota Dampingi Kapolda NTT Cek Pos Pengamanan Dan Pos Pelayanan Terpadu Jelang OPS Ketupat Turangga 2022

Kapolresta Kupang Kota  Dampingi Kapolda NTT Cek Pos Pengamanan Dan Pos Pelayanan Terpadu Jelang OPS Ketupat Turangga 2022

Tribratanewskupangkota.com-
Kapolresta kupang kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H  Mendampingi Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto Beserta Rombongan dalam rangka Pengecekan Pospam dan Posyan Operasi Ketupat Turangga 2022 di Pelabuhan Tenau Kupang yang diterima langsung oleh GM PT Pelindo III Cabang Kupang Bapak Agus Nazar, Dir Polairud Polda NTT Kombes Pol Drs Nyoman Budiarja, SIK dan Ka Pospam Pelabuhan Tenau Kupang Ipda Agus Nguru. Jumat (29/04/2022).

Bapak Kapolda NTT beserta rombongan memasuki Pospam/Posko Angkutan Laut Lebaran 2022 Pelabuhan Tenau Kupang, kemudian mengecek kesiapan personil, sarana prasarana dan panel data yang ada di dalam Posko serta Penyerahaan bingkisan dan pemakaian rompi lalu lintas kepada anggota Posko secara simbolik oleh Bapak Kapolda NTT, Pengecekan fasilitas ruang tunggu penumpang yang berada di terminal sementara,  kemudian dilanjutkan dengan Kapolda NTT berserta Pejabat Utama Polda NTT kembali memasuki Dermaga Lokal untuk melihat proses turunnya penumpang dari atas Kapal Pelni Awu yang kemudian dilanjutkan dengan sholat Jum'at berjama'ah di atas Kapal Awu.

Kapolda NTT menghimbau Personil Selalu berkoordinasi dengan TNI, dan stakeholder terkait lainnya, apabila ada penemuan kejanggalan atau pelanggaran lainnya dan agar dilakukan tindakan secara humanis, ingatkan dan sosialisasikan terus menerus kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah perihal mudik lebaran syarat Vaksinasi sampai tahap III atau Booster dan mengimbau serta mengawasi disiplin Protokol Kesehatan.

“Pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan Idul Fitri tahun ini dengan berkumpul bersama keluarga. Dimana, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan perjalanan masyarakat yang mudik” tambah Kapolda NTT.

Hal itu menyusul situasi Covid-19 di tanah air saat ini sudah mulai terkendali. Meski demikian, pandemi belum sepenuhnya selesai.

Kapolda NTT sebelum mengakhiri pengecekan kembali mengingatkan agar seluruh anggota yang melaksanakan tugas, selalu jaga kesehatan diri dan keluarga, serta selalu ingat patuhi protokol kesehatan covid-19, tegas Kapolda NTT