Polisi RW Bakti Sosial Bersama Warga, Bangun Pos Kamling di Liliba

Polisi RW Bakti Sosial Bersama Warga, Bangun Pos Kamling di Liliba

Tribratanewskupangkota.com - Polisi RW. 006 Kelurahan Liliba AIPDA Mohammad Yunus, melakukan bakti sosial bersama warga Rt. 024 dengan membangun Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling), yang terletak di Jalan Fatutuan pertigaan Gang Fatudela Dua, Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (10/2) sore. 

 

Tampak hadir juga, Ketua Rw. 006 bersama warga Rt. 024 Rw. 006, yang secara gotong royong membangun pos kamling, guna ciptakan Kamtibmas yang semakin kondusif. 

 

"Pembangunan pos kamling merupakan salah satu bentuk kepedulian kami (Polri) atas lingkungan tempat tinggal warga, sehingga saya dorong untuk segera membangunnya, demi keamanan lingkungan tempat tinggal warga itu sendiri," ungkap AIPDA Yunus sapaan akrabnya. 

 

Selanjutnya, setelah pos selesai di bangun, akan dilakukan pembagian tugas jaga, untuk melakukan ronda malam, demi menjaga lingkungan Rt. 024 dari segala bentuk kejahatan yang kapan saja bisa terjadi, dan saya akan ikut bersama warga, melakukan kontrol terhadap situasi Kamtibmas," terang dia, yang berdinas di Polsek Kelapa Lima Polresta Kupang Kota. 

Warga Rt. 024 Kelurahan Liliba, memberikan apresiasi terhadap Polisi RW. 006, yang peduli akan lingkungan warga. 

 

"Kami apresiasi kepedulian dari pak Yunus, yang aktif dan ikut mendorong, serta terlibat dalam keamanan dan ketertiban warga," ujar salah satu warga kepada media ini. 

 

Untuk diketahui, Polisi RW. 006 AIPDA Yunus, telah berhasil mengajak warga untuk terlibat secara langsung bersama polisi, dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, dengan telah membangun 2 (dua) pos kamling di wilayah Rt. 003 dan Rt. 024 Kelurahan Liliba. 

 

Harapannya, dengan semakin bertambahnya jumlah pos kamling, warga Kota Kupang khususnya di Kelurahan Liliba, semakin sadar akan keamanan lingkungan tempat tinggalnya sendiri, dan Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat dapat terwujud. (AN)