PLH Kapolsek Kelapa Lima Pimpin Rapat Dengan Bhabinkantibmas

PLH Kapolsek Kelapa Lima Pimpin Rapat Dengan Bhabinkantibmas

Tribratanewskupangkota.com - Bertempat Aula Polsek Kelapa Lima, telah dilaksanakan rapat dan arahan PLH. Kapolsek Kelapa Lima   AKP Mesakh Yohanis Hetharie, SH. tentang tugas dan tanggungjawab Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Lima, pada hari Rabu 31 Agustus 2022 Pukul 09.00 WITA.

Dalam rapat tersebut ada beberapa penegasan tentang tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas antara lain Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Lima wajib datang ke TKP paling pertama sebelum personel Piket Pos Polisi atau SPKT datang ke TKP.

Bhabinkantimmas diharapakn Selalu peka serta tanggap terhadap situasi Kamtibmas dan setiap aktifitas masyarakat di wilayah binaannya masing-masing, serta slalu menjalin Koordinasi dengan stake holder lainnya di tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas wajib menggunakan kelengkapan perorangan sperti rompi bhabin, bets bhabhin dan sempritan. Bhabinkantibmas selalu memperhatikan kelengkapan kendaraan bermotornya sehingga dapat menjadi contoh untuk masyarakat.

Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas selalu membawa alat komunikasi HT dan selalu melaporkan situasi dan perkembangan ke polsek kelapa lima. Kedepan dalam melaksanakan tugas piket dipos polisi agar pospol tidak kosong.