Pisah Sambut PJU Polresta Kupang Kota dan Buka Puasa Bersama Seluruh Personel

Pisah Sambut PJU Polresta Kupang Kota dan Buka Puasa Bersama Seluruh Personel

Tribratanewskupangkota.com - Seluruh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, mengikuti acara pisah sambut pejabat utama di Polresta Kupang Kota, dan melakukan buka puasa bersama seluruh personel, Jumat (22/3) petang.

 

Tampak hadir, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwira, bintara dan ASN, serta Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Mellisa Aldinan Manurung bersama pengurus dan Bhayangkari.

 

Pada kesempatan itu, pejabat lama Kompol Joni Sihombing, menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan dan petunjuk dari pimpinan, dalam pelaksanaan tugas di Polresta Kupang Kota.

"Terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota atas petunjuk dan arahan yang diberikan, selama saya menjabat sebagai Kabagops dan sebelumnya menjadi Kapolsek Oebobo," ucap Kompol Joni.

 

Kompol Edy, memohon maaf apabila belum berbuat banyak, dan berkontribusi bagi Polresta Kupang Kota, namun kami doakan Polresta Kupang Kota tetap maksimal dalam melayani masyarakat.

"Kami mohon bimbingan dan petunjuk di tempat tugas yang baru, dan memohon maaf selama berinteraksi ada yang kurang berkenan di hati rekan-rekan sekalian," ungkap Kompol Edy.

 

Para pejabat baru, meminta dukungan seluruh anggota dalam menjalankan tugas, sehingga masyarakat di Kota Kupang bisa terlayani dengan baik.

 

"Kiranya semua tugas bisa kita jalankan bersama dengan baik, dan bekerjasama saling mendukung, bahu membahu menjaga kamtibmas di Kota Kupang," kata Kabagops.

Dalam sambutannya, Kapolresta Kupang Kota meminta pejabat yang baru, bisa mengatur sub satkernya masing-masing dengan baik, dimana Kota Kupang yang mempunyai banyak kegiatan atau dinamika yang berkembang setiap saat.

"Jangan menghindar dengan tugas, namun jadilah sebagai pencari solusi penyelesaian dari setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat," pesan Kapolresta.

 

Ditekankan Kombes Aldinan Manurung, bahwa setiap pekerjaan jangan di tunda-tunda, karena setiap hari ada permasalahan yang butuh kehadiran polisi.

 

Selain itu, dikatakannya lagi, penegakan hukum terus dilakukan kepada pelanggar di jalan secara kasat mata, sehingga menjadi efek jera demi keselamatan masyarakat.

 

"Perlunya koordinasi dan komunikasi, karena kita tidak bisa kerja sendiri, namun butuh kerjasama semua pihak," tutur Kapolresta lagi.

 

Diakhir sambutannya, mantan Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda NTT itu menyatakan, dinamika kehidupan kepolisian, seperti mutasi dan peningkatan karier merupakan suatu hal yang harus dijalankan sesuai kebutuhan organisasi.

Selanjutnya, seluruh personel Polresta Kupang Kota melaksanakan buka puasa bersama dengan penuh keakraban. (AN)