Pimpin Apel Senin Pagi, Kabag SDM Menekankan Anggota Polresta Kupang Kota Harus Netral Jelang Pemilu

Pimpin Apel Senin Pagi, Kabag SDM Menekankan Anggota Polresta Kupang Kota Harus Netral Jelang Pemilu

Tribratanewskupangkota.com - Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polresta Kupang Kota, Kompol Herman Bessie memimpin pelaksanaan apel Senin pagi dan memberikan arahan kepada Personel Polresta Kupang Kota, bertempat di Mako Polresta Kupang Kota, Senin (6/11/2023) pagi tadi.

Kegiatan apel pagi sebagai salah satu bentuk kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh anggota Polri sebelum melaksanakan tugas kepolisian sebagai wujud kedisiplinan serta seluruh anggota dapat menerima arahan dan informasi dari pimpinan apel.

Hadir pula dalam apel pagi tersebut Pejabat Utama (PJU) Polresta Kupang Kota, Kapolsek, serta seluruh staff Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran.

Dalam apel pagi yang berlangsung, Kabag SDM Polresta Kupang Kota memberikan arahan kepada seluruh anggota personel Polresta Kupang Kota untuk patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama-sama disini dan melaksanakan aktifitas seperti biasa.

Ucapan terima kasih kemarin disampaikan oleh Kabag SDM kepada seluruh anggota personel Polresta Kupang Kota yang sudah terlibat aktif dalam kegiatan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Penanaman Pohon yang dilaksanakan di Hutan Mangrove, Oesapa, pada Sabtu kemarin.

Dalam arahan yang diberikan, ia juga mengingatkan kepada anggota personel Polresta Kupang Kota yang masih berstatus belum menikah, agar dapat lebih selektif dalam memilih pasangan hidup, melihat situasi sekarang banyak anggota personel kepolisian yang mengalah permasalahan dalam rumah tangga.

Diakhir amanat, beliau juga menekankan kepada seluruh anggota Polri khususnya Polresta Kupang Kota, untuk selalu menjaga netralitas Polri dalam menyongsong Pemilu periode 2023-2024.

"Saya harap anggota Polri dapat lebih bijak dalam berfoto dan memposting foto di media sosial untuk tidak membuat simbol tangan tertentu yang bisa menginterpretasikan sebagai salah bentuk dukungan kepada peserta pemilu. Karena sejatinya, anggota Polri harus netral," ujar Kompol Herman Bessie.