Bhabinkamtibmas Polsek Alak Melaksanakan Pemantauan dan sosialisasi Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Alak Melaksanakan Pemantauan dan sosialisasi Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Tribratanewskupangkota.com- Upaya memutuskan penyebaran covid-19 Bhabinkamtibmas Kelurahan NBD Polsek Alak Melaksanakan Pemantauan pasien Covid yang melaksanakan Isolasi mandiri dan sosialisasi Protokol Kesehatan Wilayah RT.025 / RW.012  Kel.NBD, Rabu (24/02/2021).

Dalam Kegiatan ini Babhinkamtibmas beserta kepala Puskesmas Alak
dan Petugas Epidemiologi puskemas Alak langsung mendatangi rumah warga dan disambut dengan baik.

Kemudian Bhabinkamtibmas bersama tim memberikan sosialisasi dan edusi mengenai cara penerapan protokol kesehatan diwajibkan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah serta diharapkan warga selalu menerapakan perilaku hidup bersih dan sehat, yakni cara mencuci tangan yang benar, apabila sedang batuk/bersin harus memakai masker/penutup mulut, jaga kebugaran tubuh dengan cara berolah raga, dan senantiasa minum vitamin untuk daya tahan tubuh.

Serta juga memberikan motivasi kepada keluarga bahwa covid bukanlah aib yang harus ditutupi ini adalah murni penyakit serta harus segara melapor kepada gugus tugas kelurahan maupun bhabinkamtibmas." Disarankan agar segera melapor jika terjadi gejala-gejala yang sesuai,"ujar Bhabinkamtibas. (az)