Pimpin Apel Pagi, Wakapolresta Tekankan Disiplin dan Kekompakan. 

Pimpin Apel Pagi, Wakapolresta Tekankan Disiplin dan Kekompakan. 

Tribratanewskupangkota-com Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Kupang Kota (Wakapolresta) Akbp Aldinan R. J. H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, dalam mengambil apel pagi di halaman depan Polresta Kupang Kota (16-2-2023), menekankan kepada setiap personel Polresta Kupang Kota untuk laksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab. 

Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir dalam apel pagi hari ini. Diingatkan kembali bahwa Polres kita sudah naik tipe, dari sebelumnya Polres Kupang Kota menjadi Polres Kota Kupang Kota, itu ada konsekuensinya dimana tugas yang diemban semakin berat dan tentunya harus berbeda dari polres lainnya di jajaran Polda NTT, jelas mantan Kapolres Kupang itu. 

Tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai personel Polri, sudah diketahui oleh setiap personel saat menjalankan tugas sehingga saat bertugas di lapangan tidak ragu-ragu dalam mengambil suatu tindakan kepolisian. "Setiap personel Polri sudah tahu akan tupoksi nya masing-masing sehingga jangan kalian ragu dalam mengambip tindakan saat melaksanakan tugas di lapangan. Seperti contoh dalam menangani suatu perkara di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kita sudah harus tahu apa yang harus dilakukan dengan mengamankan status quo, memasang garis polisi dan mengamankan saksi dan barang bukti dan pelaku apabila masih berada di TKP", jelas Wakapolresta. 

"Hari ini berdasarkan rencana kegiatan yang ada, kita laksanakan pembinaan rohani dan mental (binrohtal). "Mari kita ikuti binrohtal sesuai dengan agama kita masing-masing. Kita berdoa mengucap syukur atas berkat yang diberikan sehingga sampai saat ini masih bisa laksanakan tugas dalam keadaan sehat", tutupnya.