Pimpin Apel Pagi, Kapolresta Mengapresiasi Anggota Personel dan PHL di Lingkungan Polresta Kupang Kota

Pimpin Apel Pagi, Kapolresta Mengapresiasi Anggota Personel dan PHL di Lingkungan Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com – Kepala Kepolisian Resor Kota Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H.,S.I.K.,M.H memimpin langsung pelaksanaan apel pagi di Halaman Mapolresta Kupang Kota, Senin (13/11/2023) pagi.

Turut hadir pada apel pagi tersebut Pejabat Utama (PJU) Polresta Kupang Kota, para perwira, seluruh anggota personel Polresta Kupang Kota dan Polsek Jajaran. Apel pagi pada hari ini diawali dengan Kapolresta melakukan serangkaian pengecekkan kepada seluruh anggota personel Polresta Kupang Kota dimulai dari mengecek anggota yang terlambat, anggota yang melaksanakan tugas pengaturan pada pukul 07.00 sampai 08.00 pagi, anggota yang terlambat namun tetap melaksanakan tugasnya hingga selesai, dan anggota yang terlambat dan tidak sepenuhnya melaksanakan tugas.

Kapolresta Kupang Kota menuturkan bahwa anggota personel yang terlambat hadir namun tetap melaksanakan tugasnya hingga selesai, sebenarnya perlu diberikan kebijakan dan juga diberikan apresiasi. Karena keterlambatan tersebut tidak dilakukan secara sengaja, namun karena panggilan tugas . Sedangkan, anggota personel yang tidak sepenuhnya melaksanakan tugas namun terlambat hadir, itulah yang perlu ditindaklanjuti.

Dalam arahan yang disampaikan, Kapolresta mencontohkan PHL (Pekerja Harian Lepas) yang bertugas di Polresta Kupang Kota setiap paginya pukul 05.30 pagi sudah mulai membersihkan lingkungan Polresta. 

“Mungkin di mata kita pekerjaan mereka ini terlihat sepele, namun sebenarnya apa yang mereka kerjakan itu sangat berdampak besar bagi kebersihan dan kenyamanan lingkungan kerja di Polresta Kupang Kota,” ujar Kombes Krisna  

Pada kesempatan ini, Kapolresta juga memberikan penghargaan kepada dua orang PHL yang selama ini telah bekerja dengan baik dalam membersihkan lingkungan dan ruangan di Polresta Kupang Kota.

Sambung Kapolresta dalam apel pagi ini, ia menegaskan sekaligus menghimbau kepada seluruh anggota personel agar lebih aktif dalam melaksakan tugas, terutama apabila ada kejadian  atau TKP yang membutuhkan respon cepat dari pihak kepolisian, mengingat pada Sabtu kemarin terjadi beberapa kejadian di wilayah Polsek Alak dan Polsek Kelapa Lima.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan oleh Kapolresta kepada anggota personel yang telah melaksanakan Tugas Pengamanan pada Gebyar Musik dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, bertempat di Pemuda Kelurahan Batuplat pada Sabtu (11/11/2023) kemarin.

Sebelum mengakhiri apel, Kapolresta mengajak seluruh anggota personel menari bersama (Goyang Ragam) agar membangun semangat anggota dalam melaksanakan tugas sepanjang minggu ini.