Personil Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan Ziarah Presiden Timor Leste ke TMP Dharmaloka Kupang.

Personil Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan Ziarah Presiden Timor Leste ke TMP Dharmaloka Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Minggu, tanggal 24 Juli 2022, Personil Kepolisian Resor Kota Kupang Kota (Polresta Kupang Kota) melakukan pengamanan ziarah Presiden Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Dr. Jose Ramos Horta dan delegasi di Taman Makan Pahlawan (TMP) Dharmaloka Kupang.

Turut hadir dalam mendampingi yakni Gubernur Nusa Tenggara Timur Victor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Yosef Nae Soi, Kapolresta Kupang Kota KOMBESPOL Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., SH., M.H.

Tiba di TMP Dharmaloka Presiden Timor Leste langsung masuk ke dalam TMP dan melakukan tabur bunga ke beberapa makam para pahlawan kemudian melakukan wawancara dengan wartawan dan langsung meninggalkan TMP menuju ke Kafe Petir untuk makan siang.

Adapun rencana kunjungan Presiden Timor Leste di Kota Kupang yakni setelah ziarah ke TMP Dharmaloka lalu makan siang di Kafe Petir kemudian menuju Hotel Aston untuk istirahat. Pada sore harinya melakukan pertemuan internal di kantor Konsulat Jenderal Timor Leste kemudian menuju Istana Keuskupan Agung Kupang dan terakhir bertemu dengan tokoh masyarakat asal eks Provinsi Timor -Timur di rumah jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Pengamanan ziarah di TMP Dharmaloka sebanyak 20 personil yang dipimpin oleh perwira pengamanan wilayah hukum Polsek Kelapa Lima AKP Aulia Robby Kartika Putra, S.I.K selaku Ps. Kapolsek Kelapa Lima.