Hari ini Polresta Kupang Kota laksanakan pengamanan kunjungan Presiden Republik Demokratik Timor Leste di Kota Kupang.

Hari ini Polresta Kupang Kota laksanakan pengamanan kunjungan Presiden Republik Demokratik Timor Leste di  Kota Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Hari Minggu tanggal 24 Juli 2022, personil Polresta Kupang Kota bersama Unsur TNI melaksanakan pengamanan kunjungan kenegaraan Presiden Republik Demokratik Timor Leste Jose Ramos-Horta di Kota Kupang. Unsur TNI-POLRI secara maksimal menurunkan personilnya masing-masing jelang kedatangan Presiden timor Leste tersebut.

Persiapan pengamanan kunjungan Presiden Republik Demokratik Timor Leste ini telah dilakukan sejak hari Jumad tanggal 22 Juli 2022 dengan melaksanakan apel bersama di Lapangan Korem 161/ Wira Sakti Kupang, yang bertujuan untuk mengecek kesiapan dan pembagian tugas masing-masing personil. Sementara itu pelaksaanan gladi pengamanan telah dilaksanakan pada Sabtu kemarin.

Dalam hal kunjungan Presiden Timor Leste ini Pihak Polresta Kupang Kota bersama jajaran dan juga unsur TNI melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup untuk mendukung kelancaran kegiatan kunjungan tersebut. Personil Polresta Kupang telah diploting utuk ditempatkan di beberapa lokasi baik untuk pengawalan rombongan Presiden, pengamanan jalur yang dilalui oleh rombongan Presiden, dan pengamanan beberapa lokasi kunjungan Presiden sesuai dengan jadwal yang telah diperoleh.  (RA)