Personil Polres Kupang Kota Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Dari Kelompok Front Rakyat Untuk West Papua

Personil Polres Kupang Kota Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Dari Kelompok Front Rakyat Untuk West Papua

Tribratanewskupangkota.com- Pada hari Rabu tanggal 1 Desember 2021 pukul 10.00 s/d  13.30 wita bertempat di Depan Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Jl. Ahmad Yani no 50, Kel. Merdeka Kec. Kota Lama, Kota Kupang telah berlangsung Aksi Longmarch dan Orasi dari Front Rakyat untuk West Papua.

Personel Polres Kupang Kota mengamankan Aksi Unjuk Rasa Damai dari kelompok Front Rakyat untuk West Papua dipimpin langsung bapa kapolsek Oebobo beserta personel yang telah disprinkan.

Aksi memperingati 60 tahun deklarasi bangsa west papua tersebut merupakan agenda atau aksi rutin tahunan yang diperingati setiap tanggal 01 desember, oleh aliansi mahasiswa papua (amp) kupang pimpinan sdr. Michael Mirip. Selain itu dalam aksi tersebut juga terdapat kelompok aliansi yang tergabung yaitu LISDEM dan PEMBEBASAN, serta terdapat beberapa pentolan kader LMND dewan nasional pimpinan sdr. Yuven Bria.

Personel Yang melaksanakan pengamanan, tetap dengan tegas mengingatkan para pendemo untuk mengedepankan protokol kesehatan kegiatan berlangsung aman dan tertib.