Menjaga Lingkungan Tetap Asri, Polresta Kupang Kota Laksanakan Jumat Bersih

Menjaga Lingkungan Tetap Asri, Polresta Kupang Kota Laksanakan Jumat Bersih

Tribratanewskupangkota.com - Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting, karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. Kebersihan juga tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia.

Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, sampah dan bau yang tidak sedap. Semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Personel Polresta Kupang Kota, dipimpin Kabag SDM Polresta Kupang Kota Kompol Herman Bessie, melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan kerja dan lingkungan sekitar Markas Komando (Mako), Jumat (11/8/2023) pagi.

Setelah selesai mengikuti apel pagi yang diambil oleh Kasat Samapta Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M, personel kemudian menuju titik lokasi pembagian kerja bakti, yakni di dalam mako dan di taman depan mako, dengan membawa alat kebersihan masing-masing.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag SDM mengatakan, kerja bakti secara gotong royong oleh personel untuk menjaga lingkungan kerja dan lingkungan sekitar kantor, sehingga menjadi lebih bersih, asri dan tentunya membuat semakin indah dan nyaman. "Kerja bakti yang dilakukan hari ini untuk menjaga lingkungan kerja dan lingkungan kantor menjadi lebih asri. Selain itu, juga untuk mendukung Pemerintah Kota Kupang dalam program Jumat Bersih", jelasnya.

"Sementara itu untuk lingkungan tempat kerja, kita ingin ciptakan suasana ruang kerja yang bersih, rapi dan indah sehingga kita nyaman dalam melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari", pungkas mantan Wakapolres Ngada.

Terpantau oleh tribratanewskupangkota.com personel Polresta Kupang Kota memungut sampah, berupa daun-daun kering dan botol plastik bekas air mineral, serta memangkas ranting pohon di dalam taman depan mako, dan juga melakukan kebersihan di halaman dalam mako hingga menjadi lebih asri.