Personel Satgas dan Sub Satgas OMB, Pengamanan Kampanye Caleg PSI di Oepura

Personel Satgas dan Sub Satgas OMB, Pengamanan Kampanye Caleg PSI di Oepura

Tribratanewskupangkota.com – Personel Satuan Tugas (Satgas) dan Sub Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tahun 2023-2024 Polresta Kupang Kota, melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas, yang dilakukan oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), di Jalan Salak Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provinsi NTT, Senin (18/12) sore kemarin.

Caleg DPRD Provinsi NTT dari daerah pemilihan 1 Kota Kupang dr. Christian Widodo, hadir di tengah warga Rt. 017 Rw. 007 Kelurahan Oepura untuk meminta dukungan dalam pemberian suara pada Pemilu serentak, tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

 

Selain itu, Ketua Partai PSI Provinsi NTT tersebut juga melakukan simulasi pencoblosan pada replika surat suara Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi NTT.

 

Selanjutnya, setelah selesai berkampanye, dr. Christian Widodo bersama tenaga kesehatan dari Klinik Kupang Graha Medika Kupang, menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pembagian vitamin secara gratis kepada warga sekitar yang hadir.

 

Terpantau tribratanewskupangkota.com pelaksanaan kampanye diawasi langsung oleh staf pengawasan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI), Ketua Bawaslu Kota Kupang, koordinator divisi P3S Bawaslu Kota Kupang, dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Maulafa.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kota Kupang IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang dihubungi media ini menjelaskan, bahwa kegiatan kampanye Pemilu Caleg DPRD NTT dari Partai Solidaritas Indonesia di Kelurahan Oepura merupakan rangkaian tahapan proses demokrasi Pemilu 2024, sesuai penetapan Komisi Pemilihan Umum, yang dimulai sejak tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

 

“Kampanye pertemuan terbatas oleh Caleg DPRD NTT dari Partai PSI, untuk memperkenalkan diri dari para caleg dan menyampaikan visi, misi, program kerja dari partai politik, serta memohon dukungan dari masyarakat dalam kontestasi Pemilu 2024,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pada kampanye tersebut, dilakukan pengamanan oleh personel dari Polresta Kupang Kota dan Polsek Maulafa yang dipimpin Kapolsek Maulafa AKP Nuriyani Trisani Ballu, untuk menjaga penyelenggaraan kampanye dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu aktifitas warga lainnya, pungkas dia. (AN)