Personel Sat Samapta Siap Hadapi Pengunjuk Rasa Yang Anarkis

Personel Sat Samapta Siap Hadapi Pengunjuk Rasa Yang Anarkis

Tribratanewskupangkota.com – Selasa, 24 Januari 2023, Satuan Samapta Polresta Kupang Kota laksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) dalam rangka mengamankan aksi unjuk rasa di Kota Kupang. Latihan peningkatan kemampuan ini dilaksanakan di lapangan apel Mako Polresta Kupang Kota.

Latihan hari ini masih tentang formasi dalmas, agar setiap personel benar-benar mengetahui akan perannya sebagai pengendali massa di lapangan saat mengamankan jalannya aksi unjuk rasa. Untuk diketahui bahwa setiap hari Selasa dan Jumat setelah pelaksanaan apel pagi, Satuan Samapta Polresta Kupang Kota rutin laksanakan latihan dalmas dan bela diri Polri untuk meningkatkan kemampuan dari setiap personel supaya siap menghadapi tantangan tugas di lapangan.

sesuai Kalender Komisi Pemilihan Umum, Tahun 2024 akan dilakukan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih Presiden RI dan Wakil Presiden RI serta para anggota Dewan Perwakilan Rakyat baik di tingkat pusat dan daerah sehingga mulai dari sekarang kita harus sudah siap fisik dan mental dalam menghadapi pesta demokrasi.  Latihan akan rutin dan konsisten kami laksanakan untuk meningkatkan kemampuan dari masing-masing personel.