Personel Polresta Diminta Terus Tingkatkan Kompetensi.

Personel Polresta Diminta Terus Tingkatkan Kompetensi.

Tribratanewskupangkota.com - Apel pagi personil Polresta Kupang Kota Senin, 9 Januari 2023 yang dipimpin oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, dan diikuti oleh seluruh personil Polresta Kupang Kota yang dimulai dengan laporan Komandan Peleton (Danton) kepada Kapolresta kemudian dilanjutkan doa pagi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya oleh personil yang ditunjuk.

 

Pertama-tama mari kita panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita masih diberikan nafas dan nikmat hidup. "Laporan para danton pagi ini banyak personel yang sakit, saya minta kepada Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) untuk mengunjungi personel tersebut. Lakukan kunjungan ke rumah, bila perlu di rujuk ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut", tegas Kapolresta.

Tugas dan tantangan Polri ke depan sangat berat, agar pahami tugas dengan baik sehingga tidak hanya membuang waktu, tenaga serta pikiran. "Pahami dulu dengan mengidentifikasi kondisi permasalahan saat ini, selanjutnya dalam pelaksanaan ada subjek dan objek yang harus diidentifikasi, setelah rangkaian itu dilaksanakan kita akan mendapatkan Output (Keluaran) sesuai dengan yang diharapkan, dengan akhirnya Outcome (Hasil) yakni masyarakat bisa terlayani dengan baik. Saya minta supaya betul-betul diterapkan dengan secara profesional dan berkompetensi", jelas Kombes Krisna.

 

Untuk mencapai sebuah kompetensi, setiap personel Polresta Kupang Kota harus mempunyai Knowledge (Pengetahuan), Skill (Keahlian) dan Attitude (Sikap) yang bisa ditingkatkan dengan cara tanpa henti untuk terus belajar dan berlatih.

 

"Saya minta semua personel dapat memahami dan melaksanakannya agar pengetahuan dan keterampilan terus bertambah sehingga tetap mampu melayani masyarakat di zaman yang sudah transparan ini, yang juga membuat masyarakat semakin kritis terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oleh Polri", tutup Kapolresta Kupang Kota.