Personel Polres kupang kota laksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Kunker Wakil Presiden RI berserta Ibu Hj. Wuri Ma'ruf Amin dan rombongan di kota Kupang Prov. NTT

Personel Polres kupang kota laksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Kunker Wakil Presiden RI berserta Ibu Hj. Wuri Ma'ruf Amin dan rombongan di kota Kupang Prov. NTT

Tribratanewskupangkota.com- Personel Polres kupang kota laksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Kunker Wakil Presiden RI berserta Ibu Hj. Wuri Ma'ruf Amin dan rombongan di kota Kupang Prov. NTT yang dipimpin oleh Danrem 161/WS ( Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko S.I.P.,M.M) serta  diikut oleh anggota gabungan sebanyak -+ 500 orang peserta, Jum'at tanggal 15 Oktober 2021 pukul 14.55  Wita bertempat di lapangan Makorem 161/WS Jl. W.j Lalamentik Kec. Oebobo Kota Kupang.

Turut  Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Gubernur NTT diwakili Asisten 1,Kapolda NTT diwakilkan Karo Ops Polda NTT,Kajati NTT diwakilkan Asisten Intelijen,Danlantamal diwakilkan Asops Danlantamal VII,Kabinda NTT, Kapolres Kupang Kota AKBP SATRYA PERDANA P.T. BINTI, SIK.,Kasi Ops Kasrem 161/WS,Kasi Ter Kasrem 161/WS,Kasi Pers Kasrem 161/WS,Bapedda Prov. NTT.

Amanat Danrem 161/WS  selaku Pimpinan Apel mengatakan Kunjungan kerja wakil presiden ke provinsi NTT merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh negara. Untuk itu, kehormatan dan kepercayaan tersebut harus kita junjung tinggi dengan cara berbuat maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan kondusif sehingga akan memberi arti penting bagi peningkatan Citra provinsi NTT.

Apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap dalam kurung protap VIP sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur. Jadikan apel gelar ini sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antara unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

Kodam IX Udayana selaku kogasgap PAM VVIP wilayah Bali Nusra bersinergi dengan Polda, Pemerintah Daerah Nusa tenggara Timur dan unsur pendukung lainnya melaksanakan pengamanan kunjungan Wakil Presiden republik Indonesia dengan mengarahkan sejumlah personil yang cukup besar. Dalam pelaksanaannya memerlukan kecerdasan tugas tanggung jawab dan rantai komando yang efektif dan efisien agar tujuan serta sasaran pengamanan baik objek rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat tercapai optimal. 

Kapolres Kupang Kota dalam kesempatannya mengatakan telah menyiapkan seluruh personel polres Kupang Kota untuk melaksanakan pengamanan mulai dari penagaman di Ring 1 maupun pengaman seluruh jalur yang akan dilewati Rombongan.