Personel Polres Kupang Kota Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya

Personel Polres Kupang Kota Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya

Tribratanewskupangkota.com- Hujan deras disertai angin menguyur kota Kupang sejak beberapa minggu terkahir yang menyebabkan Sejumlah pohon di kota Kupang Tumbang, Personel Polres Kupang Kota gerak cepat membantu evakuasi pohon tumbang yang menutup akses tepatnya di depan kantor Samsat kota Kupang jln.Teraitai kel.naikolan kec.maulafa kota Kupang, Kamis (20/01/22) pukul 16:00 Wita.

Personel samapta Unit Turjawali  dan Dalmas Yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Kupang Kota AKP Mesakh dengan Sigap langsung Turun ke TKP beserta anggota samapta Polda NTT untuk membantu petugas dari BPBD NTT untuk mengevakuasi pohon yang tumbang yang juga terkena salah satu mobil warga.

Menggunakan alat gergaji mesin milik kepolisian, anggota Polres Kupang Kota kemudian memotong batang pohon yang menutup jalan. Anggota BPBD dan warga sekitar juga membantu memangkas ranting dan menyingkirkannya dari jalan raya serta berhasil mengevakuasi sebuah mobil yang ikut tertimpa pohon.

Hujan deras melanda Kota Kota Kupang dari Pagi tadi, Kami mendapat laporan dan diperintahkan oleh pimpinan untuk segera ke lokasi pohon tumbang  untuk melakukan pengamanan jalan dan membantu evakuasi agar tidak menganggu arus lalu lintas, “Pohon sudah tua dan akar terlihat rapuh serta akarnya yang begitu besar" ujar kasat sabhara.

"Kita sudah evakuasi pohon yang tumbang menutupi jalan di Kel.naikolam  sehingga jalan bisa dilalui kendaraan kembali. Untuk penanganan kabel telpon yang putus tertimpa pohon kita sudah koordinasi dengan pihak Telkom untuk segera diperbaiki ,” tutup kasat. (az)