Personel Gabungan TNI dan Polri, Patroli Bersama Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Personel Gabungan TNI dan Polri, Patroli Bersama Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Tribratanewskupangkota.com – Personel gabungan dari Polresta Kupang Kota dan Kodim 1604 Kupang, melaksanakan patroli bersama dalam rangka menjaga Kamtibmas yang tetap kondusif, dalam masa kampanye Pemilu 2024.

 

Patroli bersama yang dipimpin Kaurbinops Satuan Samapta Polresta Kupang Kota IPTU Stanislaus Sangaria, dengan menyasar tempat-tempat keramaian masyarakat, seperti kompleks pertokoan di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Kuanino dan Taman Wisata Pantai Kelapa Lima, depan Hotel Aston Kupang.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasihumas) Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang dihubungi tribratanewskupangkota.com menjelaskan, pelaksanaan patroli gabungan ini, dalam rangka menjaga Kamtibmas kondusif, khususnya dalam masa kampanye Pemilu 2024.

 

“Personel Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas bersama personel dari Kodim Kupang, rutin melaksanakan patroli gabungan/bersama, dengan mengambil rute jalanan protocol di Kota Kupang, dan kompleks pertokoan serta taman wisata, yang mana selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk rekreasi atau sekedar nongkrong. Dimana tujuannya, masyarakat merasa lebih nyaman dan tentunya aman, dengan kehadiran aparat keamanan,” ujar Kasihumas, Rabu (7/2/2024) malam.

 

Ditambahkannya lagi, dengan dilakukannya patroli bersama, masyarakat bisa melihat adanya sinergitas antar TNI dan Polri, sebagai aparat keamanan yang menjaga Kamtibmas di Kota Kupang, bebernya lagi.

 

Selain itu, patroli bersama ini juga untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Kupang menjelang hari pemungutan suara Pemilu (14 Februari 2024) mendatang, pungkas IPDA Frangky. (AN)