Peringati Hari Bela Negara ke-75, Personel Polresta Kupang Kota Gelar Upacara

Peringati Hari Bela Negara ke-75, Personel Polresta Kupang Kota Gelar Upacara
Peringati Hari Bela Negara ke-75, Personel Polresta Kupang Kota Gelar Upacara

Tribratanewskupangkota.com – Personel Polresta Kupang Kota menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolresta Kupang Kota, Selasa (19/12) pagi tadi.

Upacara yang dipimpin oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, dihadiri oleh pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, para Kapolsek jajaran, perwira dan bintara, serta aparatur sipil negara.

Diawali dengan menyanyikan lagu mars bela negara, penghormatan pasukan yang dipimpin oleh komandan upacara IPTU I Made Kawi, dan dilanjutkan dengan pembacaan teks ikrar bela negara oleh BRIPKA Melodius R. Luan.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang dibacakan Kapolresta Kupang Kota, hari bela negara merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

 

Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan pangan.

 

Dilanjutnya, kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

Pada peringatan hari bela negara ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, ucap Kapolresta Kombes Krisna mengakhiri pembacaan amanat.

 

Kasihumas Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang ditemui usai pelaksanaan upacara mengatakan, upacara hari bela negara sebagai peringatan akan seluruh masyarakat Indonesia agar mempunyai semangat dalam bela negara yang harus terus dikobarkan.

“Upacara peringatan hari bela negara ke-75 Tahun 2023, mengambil tema kobarkan bela negara untuk Indonesia maju, diperingati hari ini oleh seluruh personel dengan melakukan upacara,” ungkapnya.

Dengan melakukan upacara, personel diingatkan kembali untuk terus mengobarkan jiwa bela negara di dalam setiap pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.

 

Selain itu juga, sebagai momentum bagi masyarakat khususnya Kota Kupang, untuk tetap bersatu dan ikut berkontribusi dalam pembangunan demi Indonesia maju, tutup IPDA Frangky. (AN)