Perdana ! Gerai Vaksin Polres Kupang Kota Juga Mengadakan Vaksinasi Untuk Anak 6-11 Tahun

Perdana ! Gerai Vaksin Polres Kupang Kota Juga Mengadakan Vaksinasi Untuk Anak 6-11 Tahun

Tribratanewskupanhota.com- Untuk pertama kalinya dalam upaya mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada anak Siswa-siswi usia 6-11 tahun,Gerai Vaksin Polres Kupang Kota Hari ini mulai mengadakan Vaksinasi Bagi anak usia 6-11 yang bertempat di Polsek Oebobo jln.Kian kalaki Bakunase 11, Kamis (16/12/22).

Sesuai instruksi Presiden, saat ini pemerintah mulai mencanangkan/melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada anak (Siswa-siswi) usia 6-11 tahun. Dengan mempertimbangkan kajian dan rekomendasi dari Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional tentang pemberian vaksinasi bagi anak-anak maka pemberian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun aman untuk dilaksanakan dengan prosodur yang tepat, sehingga pemerintah melalui Kementrian Kesehatan mengeluarkan Kepmenkes No. HK.01.07/MENKES/2021, tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang mengatur prosedur pelaksanan vaksinasi untuk anak-anak.

Polres Kupang kota melaksanakan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun dipolsek Oebobo secara serentak, Dalam pelaksanaan orang tua menyiapkan nomor induk kependudukan (NIK) anaknya masing-masing seperti tertera di Kartu Keluarga, Pemerintah sudah menyusun teknis pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dimana salah satunya proses wawancara agar penyakit bawaan benar-benar bisa diketahui untuk mencegah dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Kagiatan dipantau langsung oleh Kapolres Kupang kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK.


Kapolres Kupang Kota Mengatakan "Gerai Vaksin Polres Kupang kota telah berhasil mengadakan Vaksinasi mencapai 85% dan akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh warga kota Kupang mendapatkan vaksin, "saya berharap Dengan pemberian vaksinasi bagi anak-anak diharapkan dapat meningkatkan imunitas anak agar mencegah penularan Covid-19 baik varian lama maupun varian yang baru.

Untuk diketahui, dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi sebagaimana arahan Presiden RI, Polri melaksanakan vaksinasi secara serentak di 3.265 titik pada 34 Polda di seluruh Indonesia.

"Kepada anak-anak Maupun masyarakat kota kupang khususnya 6-11 tahun yang belum mendapatkan vaksinasi bisa mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Kupang kota serta memantau karena gerai Vaksin Polres Kupang kota Akan tetap melaksanakan vaksinasi di berbagai tempat di pusat perbelanjaan dan tempat umum lainnya,” ungkap Kapolres.(az)