Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Kota Kupang,Polres Kupang Kota kembali Mengelar Vaksinasi

Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Kota Kupang,Polres Kupang Kota kembali Mengelar Vaksinasi

Tribratanewskupangkota.com- Dalam rangka pelaksanaan aksi percepatan Vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi Masyarakat Kota Kupang, Polri (Polres Kupang Kota) Kembali gelar kegiatan Vaksinasi tahap I dan tahap II (Sinovac) di Masjid Raya Nurussa'adah Kota Kupang, Jl. Soekarno, Kel. Fontein, Kec. Kota Raja, Kota Kupang, Selasa (05/10/2021)

Dalam Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan dengan 4 (empat) tahapan yakni Meja Pendaftaran dan Verfikasi - Meja Skrining -Meja Pencatatan dan Observasi.

Kegiatan Vaksinasi tahap I dan tahap II  Sinovac yang  diselenggarakan oleh Polri, Staf Khusus Presiden RI dan Pengurus Masjid Nurussa'adah Kota Kupang dalam rangka mendukung program Pemerintah pusat yakni percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Kupang dalam masa pandemik, sehingga dengan tervaksinya seluruh masyarakat diharapkan dapat menurunnya angka terkonfirmasi covid-19. 

Vaksinasi Covid-19 merupakan Program Pemerintah pusat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat khususnya Kota Kupang, dengan Harapan bahwa masyarakat dapat terlindungi dari virus covid-19,  Sebanyak 841 orang telah di vaksin tahap I maupun tahap II.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK, Program Vaksinasi tersebut merupahkan salah satu strategi Polri dan staf khusus presiden RI dalam mendukung  percepatan vaksinasi Nasional guna mewujudkan kekebalan komunal masyarakat (herd immunity) khususnya masyarakat Kota Kupang selain itu sebagai upaya polri dalam mendukung program Pemerintah dalam percepatan pemulihan kondisi semua sektor di Indonesia, baik sektor kesehatan maupun sektor ekonomi, "Tutup Kapolres.