Pengaturan Lalu Lintas Pagi, Wujudkan Kamseltibcarlantas di Kota Kupang

Pengaturan Lalu Lintas Pagi, Wujudkan Kamseltibcarlantas di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Guna meningkatkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) pada jam sibuk pagi hari di Kota Kupang, Polresta Kupang Kota bersama Polsek jajaran melakukan pengaturan arus lalu lintas di beberapa lokasi strategis yang menjadi titik rawan kemacetan dan kecelakaan. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dalam keterangannya mengatakan, pengaturan lalu lintas dilakukan untuk membantu masyarakat yang mulai beraktifitas pagi hari, dan membantu penyeberangan anak-anak sekolah. 

 

"Kami tempatkan personel pada beberapa lokasi yang menjadi titik rawan macet dan kecelakaan, agar dapat meminimalisir resiko kecelakaan di jalan raya, sehingga masyarakat dapat memulai aktifitas dengan selamat sampai di tujuan," kata Kapolresta. 

Selain itu, juga dilakukan pengaturan dan penyeberangan di sekolah untuk membantu para guru dan pelajar yang hendak masuk ke sekolah. 

 

Kegiatan ini, rutin dilakukan setiap hari oleh tidak hanya satuan lalu lintas dan satuan samapta saja, namun oleh seluruh personel, karena keterbatasan jumlah personel Polresta Kupang Kota, sehingga dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari satuan fungsi lainnya. 

"Pengaturan lalu lintas tidak hanya oleh satuan pengemban fungsi di bidang lalu lintas, namun tanggungjawab seluruh personel, guna menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya," terang Kombes Aldinan Manurung lagi. 

 

Pantauan tribratanewskupangkota.com, atas kehadiran Polri di lapangan khususnya di jalan raya mendapat respon positif dari masyarakat, karena kondisi lalu lintas di Kota Kupang saat ini yang sudah mulai menimbulkan kemacetan pada beberapa titik lokasi, dan kesulitan bagi pejalan kaki untuk menyeberang jalan, diakibatkan padatnya arus lalu lintas. (AN)