Penerapan New Normal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bakunase II Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Penerapan New Normal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bakunase II Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewskupangkota.com – Pemerintah telah menerapkan kebijakan untuk menuju tatanan baru yang disebut New Normal di tengah Pandemi Covid – 19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bakunase II gencar melaksanakan himbauan kepada Warga Binaan di wilayah Kecamatan Kota Raja.

Hal ini telah dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bakunase II Polsek Oebobo Polres Kupang Kota Bripka Arry Manu sambangi warga binaan untuk memberikan himbaun dengan bersilaturahim mendatangi kerumah warga Binaan di Jalan Beringin Kelurahan Bakunase II. Senin (22/06/2020) pukul 10.45 WIta.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Arry Manu menghimbau kepada warga binaan, dalam menyikapi penerapan New Normal oleh Pemerintah dipastikan berdampingan dengan Covid 19, tidak boleh menyerah, tapi menyesuaikan diri untuk melawan keberadaan covid 19 tersebut dengan mengedepankan dan mewajibkan protokol kesehatan yang ketat yang harus dilaksanakan.

“Untuk itu Kami harapkan kepada warga kalau keluar rumah wajib menggunakan masker, jaga jarak dengan orang lain, selesai aktivitas diluar rumah harus mencuci tangan menggunakan sabun dan mengganti pakaian untuk dicuci dalam upaya melawan covid 19 terkait Pemerintah telah menerpkan New Normal atau menuju tatanan baru ”ungkap Bhabinkamtibmas.

“Mari kita lakukan kerja sama dalam hal menjalankan protokol kesehatan agar keluarga kita khusunya dan Warga Masyarakat Maulafa secara umum terhindar dari virus Corona (Covid 19),” ajaknya.

Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba menjelaskan “Dalam upaya preventif mencegah pandemi covid19 Kami telah perintahkan Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang warga binaan dengan memberikan himbauan terkait pemerintah telah menerapkan program untuk menghadapi fase kehidupan baru atau New Normal dengan memperhatikan protocol kesehatan “ujarnya.(J)