Peduli Kesehatan Personel, Polresta Kupang Kota Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala (Rikkesla)

Peduli Kesehatan Personel, Polresta Kupang Kota Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala (Rikkesla)

Tribratanewskupangkota.com- Guna menjaga kesehatan dan stamina, Polresta Kupang Kota yang dimotori oleh Bid Dokkes Polda Nusa Tenggara Timur yang bekerja sama dengan Klinik ASA Kupang menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala bagi Personel Polresta Kupang Kota bertempat di Aula Gereja Oikumene Polresta Kupang Kota, Kamis (12/05/2022) pukul 08.00 Wita.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H.  mengatakan perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik, serta pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara berkala, sehingga Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri.

Rikkesla ini diselenggarakan selama 2 (Dua) hari yakni hari Kamis-Jumat, tgl 12-13 Mei 2021 dengan jumlah anggota sebanyak 150 (Seratus lima puluh) orang sesuai dengan Sprin dari Kapolresta Kupang Kota.

Pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pengambilan darah, rongen, gigi, urine, EKG, Treadmill, pemeriksaan fisik, tensi, visus mata, MMPI, jantung hingga kesehatan jiwa.

Semuanya gratis tidak dipungut biaya dan Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti    akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan serta dalam deteksi dini penyakit kronis setiap personil sehingga mendapatkan personil yang sehat dan siap melaksanakan tugas dan tanggng jawab yang diemban setiap hari.

 

“Rikkes berkala ini kita laksanakan dikarenakan Polresta kupang kota peduli dengan Personel dan kegiatan ini kita tetap melakukan sesuai prosedur prokes covid-19,” ungkap kapolres.