Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi Massal Berjalan Dengan Baik ,Kapolres Kupang Kota Terjun Langsung Pantau Lokasi Pelaksanaan Di Wilayah Hukum Polres Kupang Kota

Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi Massal Berjalan Dengan Baik  ,Kapolres Kupang Kota Terjun Langsung Pantau Lokasi Pelaksanaan Di Wilayah Hukum Polres Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com- Pelaksanaan Vaksinasi massal yang dicanangkan pemerintah dengan target 1 juta warga dan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 mendapat apresiasi dan antusias yang luar biasa dari warga masyarakat NTT khususnya Kota Kupang.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T Binti, SIK, yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Di Puskesmas Pasir Panjang, Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi massal dengan target satu juta serentak digelar Kepolisian Negara Republik Indonesia hari ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, pada tanggal 1 Juli.

Kegiatan ini juga dilaksanakan di beberapa puskesmas dan rumah sakit yang ada di wilayah hukum polres kupang kota, akibat tingginya antusias warga dalam giat vaksin ini membeludak Penumpukan warga pun terjadi Puskesmas Sikumana. Sejumlah warga antri sejak pagi dan petugas pun tetap melayani ratusan warga yang ingin divaksin hal yang sama terjadi di kantor camat Alak, Kota Kupang Kapolres Kupang Kota Langsung dengan sigap memerintahkan personel untuk mengawal dan melaksanakan pengamanan di tiap titik pelaksanaan vaksin agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kapolres menjelaskan vaksinasi serentak ini merupakan Inisiasi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 sekaligus sebagai bentuk dukungan untuk membantu pemerintah, sesuai dengan petunjuk Presiden program satu hari satu juta masyarakat yang divaksin.

“Kami TNI-Polri membantu membackup, Pemerintah daerah dalam rangka vaksinasi sesuai Program Nasional Perintah Bapak Presiden vaksinasi serentak 1 juta satu hari masyarakat yang divaksin untuk menciptakan hard immunity,” jelas Kapolres.

“Semua ini kita lakukan sebagai bentuk partisipasi Polri dalam hal ini Polres kupang kota guna penuntasan penyebaran Covid 19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional dan syukurnya kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat.” Pungkas Kapolres.

 AKBP Satrya Perdana P. T Binti, SIK juga menyampaikan harapan kegiatan vaksinasi massal ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan kepada warga yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga sangat berterimakasih atas antusias masyarakat yang baik,"tutup kapolres.(az)