Operasi Mantap Brata Turangga 2023–2024, Polresta Kupang Kota Jamin Keamanan Selama Masa Pemilu

Operasi Mantap Brata Turangga 2023–2024, Polresta Kupang Kota Jamin Keamanan Selama Masa Pemilu

Tribratanewskupangkota.com – Kamis (18/1/2024) Polresta Kupang Kota menggelar Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 tahap kampanye di wilayah hukum Polresta Kupang Kota. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi kamtibnas yang kondusif di wilayah hukum polresta kupang kota, khususnya menjelang pelaksanaan tahapan pemilu masa kampanye 2024. Pengamanan kampanye ini dilakukan di 6 (enam) titik yang berbeda di wilayah hukum Polresta Kupang Kota. 

 

Lokasi pertama kampanye caleg dari Partai Persatuan Pembanguan Yohanes Sason Helan, A.Md. di rumah ibu Felati Katrince Mariana Kelurahan Manutapen di bawah pimpinan  IPTU Dalvis E. Hadjoh, S.H. dan IPDA Leonardus Dima. Acara dihadiri oleh pengurus ranting dan anak ranting Partai Persatuan Pembangunan Kota Kupang, Banwaslu Kota Kupang, Panwaslu Kecamatan Alak, serta simpatisan dan tamu undangan dari masyarakat Kelurahan Manutapen sekitar 100 orang. Kemudian, kampanye dilanjutkan di rumah bapak Cornelis Kuma Opun Kelurahan Sikumana dipimpin oleh AKP Dirk Yunus Hendrik dan IPDA Yohanis Pulu Maramba Hau.

 

Selanjutnya, kampanye dari caleg Partai Nasdem, Absalom Sine, di rumah bapak Yap Bulan, Kampung Beumopu Kelurahan Lasiana mendapat pengamanan dari personil Polresta Kupang di bawah pimpinan AKP Adrianus Frans Felix dan IPTU Hendro Poernomo.

 

Di lokasi lainnya, kampanye dari caleg Partai Keadilan Sejahtera, Sukirmang, S.Pi., di rumah bapak Dato Makarim Kelurahan Alak yang diawasi oleh 11 personil yang dipimpin oleh IPDA Nanus M. Pello dan IPDA Mungsidin Lazula.

Kemudian, kampanye caleg dari Partai Hanura, Rodianto Solsepa, S.Pd., di rumah bapak Odi Tlonaen Kelurahan Namosain, juga berjalan dalam situasi aman terkendali  di bawah pimpinan IPDA Rajab Arkiang dan IPDA Chrisantus Hilarius Ndiwa, S.H.

 

Terakhir, kampanye caleg dari Partai Golkar, E. Melkiades Laka Lena dan Jonas Salean di rumah bapak Yoab Dangga Jalan Mengkudu Kelurahan Naikolan di pimpin oleh IPTU Wempianus W. Taek dan IPTU Agustinus Nguru. (AM).