Menjawab Keluhan Warga, Kapolresta Buka Ruang Penerbitan SKCK, Sidik Jari, Pelayanan SIM Keliling dan Surat Keterangan Hilang Di Pos Polisi Baemopu

Menjawab Keluhan Warga, Kapolresta Buka Ruang Penerbitan SKCK, Sidik Jari, Pelayanan SIM Keliling dan Surat Keterangan Hilang Di Pos Polisi Baemopu

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S. H., S. I. K., M. H. saat melakukan Ngobrol Pinggiran (Ngopi) bareng warga Kota Kupang, Kapolresta Kupang Kota mendapat masukkan dari warga agar pelayanan juga dibuka di Pos Polisi.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Kapolresta Kupang Kota langsung merespon dengan menempatkan anggota Intel, Reskrim dan Satuan Lalulintas untuk melakukan pembutan sidik jari, pelayanan SKCK,  Keterangan Hilang, juga menempatkan Mobil SIM Keliling di Pos Polisi Baemopu Kelurahan Lasiana .

“Atas keluhan warga terkait pelayanan SKCK, Sidik Jari, Keterangan Kehilangan dan Pelayanan SIM serta untuk mendekatkan pelayanan Polresta Kupang Kota kepada masyarakat, saya tempatkan petugas Sidik Jari, SKCK dan Keterangan Kehilangan serta Pelayanan SIM di Pos Polisi Baemopu agar masyarakat sekitar Pos Polisi dapat merasakan pelayanan Polisi lebih cepat”, kata Kapolresta.

“Saat kami lakukan Ngobrol Pinggiran (Ngopi) bareng, kami mendapat masukkan dan saran dari warga terkait pelayanan Kepolisan dan untuk menjawab keluhan warga serta untuk mendekatkn pelayanan Kepolisian kepada masyarakat yang domisilinya jauh dari Polresta Kupang Kota, untuk itu saya tempatkan anggota intel dan reskrim setiap hari untuk melakukan pelayanan Sidik Jari, SKCK dan juga keterangan kehilangan sedangkan pelayanan SIM Keliling akan dilaksanakan setiap hari sabtu”, tambah Kapolresta Kupang Kota.

Kapospol Beumopu Ipda Edi Halek, ketika ditemui Tribratanews Polresta Kupang Kota mengatakan kebijakan Kapolresta Kupang Kota ini untuk mendekatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat Kota Kuoang yang berdomisili diwilayah oesapa dan kami himbau warga Kota Kupang yang mau menggunakan pelayanan pembuatan Surat Keterangan hilang, SKCK, Sidik Jari dan Pelayanan perpanjangan SIM A dan C datang ke Pos Polisi Baemopu setiap hari.