Laksanakan Imbauan Tertib Berlalu Lintas, Personel Polsek Alak Amankan Pengendara Yang Melanggar Lalu Lintas

Laksanakan Imbauan Tertib Berlalu Lintas, Personel Polsek Alak Amankan Pengendara Yang Melanggar Lalu Lintas

Tribratanewskupangkota.com- Untuk terciptanya ketertiban dalam berlalu-lintas dan upaya untuk mengurangi angka kecelakaan, Polsek Alak Polresta Kupang kota gencar malakukan imbauan terhadap keamanan dalam berkendara kepada masyarakat.


Kegiatan Penertiban dan Himbauan Tertib Berlalu lintas ini dilaksanakan oleh Personil Polsek Alak yang dipimpin oleh KSPKT I Polsek Alak Ipda Mungsidin Lazula didampingi oleh Panit I Samapta Poksek Alak Ipda Nanus M. Pello.

Pesan yang di sampaikan adalah pengendara agar mengunakan helm untuk keselamatan berlalu lintas  serta mengklik Helm Keselamatan, serta dalam berkendaraan selalu di lengkapi dengan kelengkapaan diri seperti Sim, STNK dan wajib menyalakan lampu di siang hari.

Bagi pengendara yang tidak dapat menunjukkan kelengkapan kendaraan dan tidak kooperatif / tidak mengindahkan himbauan Personil Polri kendaraannya di geser ke Satlantas Polresta Kupang Kota dan Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terdapat sejumlah 19 (sembilan belas) unit sepeda motor yang diamankan ke Satlantas Polresta Kupang Kota.

“Jaga selalu keselamatan dan terus berhati – hati saat berkendara di jalan rata, gunakan helm SNI, lengkapilah kendaraan dan patuhilah rambu-rambu di jalan raya karena semua itu demi keselamatan kita dan orang lain,” tutur anggota yang memberikan imbauan.

Kapolsek Alak Kompol Edy S.H.,M.H. mengatakan dengan sering menyampaikan pesan keamanan kepada pengendara di jalan, diharapkan bisa mampu meminimalisir angka kecelakaan dan bisa membuat masyarakat akan lebih sadar dan mentaati ketertiban di jalan. (Az)