Kunjungan Kerja Kapolda NTT di Polresta Kupang Kota

Kunjungan Kerja Kapolda NTT di Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto S. H., M. H. melakukan kunjungan kerja di Polresta Kupang Kota, Selasa (4-10-2022). 

Kunjungan kerja Kapolda NTT kali ini didampingi oleh Irwasda Polda NTT, Karo Ops Polda NTT, Dir Narkoba Polda NTT, Dir Reskrimum Polda NTT, Dir Binmas Polda NTT, Dir Intelkam Polda NTT, Kabid Keu Polda NTT, Kabid TIK Polda NTT, Kabid Humas Polda NTT, Kabid Propam Polda NTT, Kabid Dokkes Polda NTT. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto S. H., S. I. K., M. H. dalam Laporan Satuan (Lapsat) nya mengatakan bahwa saat ini Polresta Kupang Kota telah melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal. Internal berupa perbaikan sumber daya manusia Polri Polresta Kupang Kota dan pembangunan, serta pembenahan eksternal yakni dengan melakukan pembenahan pelayanan kepada masyarakat dengan motto Resta Penolong (Proaktif, Empati, Nondiskriminasi dan Problem Solving). 

Kapolda NTT saat membuka arahannya mengajak semua anggota untuk mengucap syukur atas pengukuhan Polresta Kupang Kota. dan kunjungan kerja saya ini sebenarnya dilakukan minggu yang lalu namun karena orang tua saya meninggal sehingga semua kegiatan dibatalkan. 

Saya melihat sudah ada perubahan,  ketika saya masuk auranya sudah beda dan saya menghimbau semua anggota Polresta untuk  melakukan bersih bersih di kantor karena kalo kantornya bersih maka semua kerja pasti dapat dilakukan dengan baik. 

Saya berterima kasih karena saya disambut dengan luar biasa, tadi saya lihat perasaannya sangat bagus dan ditambah dengan tariannya, ini yang saya sering bilang inovasi dan kreasi dan even ini harus dilakukan setiap saat. 

Saya melihat laporan satuan Kapolresta Kupang Kota yang dituangkan dalam visual sangat baik dan mengikuti perkembangan. Inovsi ini yang terus dibangun di kota Kupang. 

Polresta Kupang Kota ini sangat spesial karena banyak yang suka tugas di Polresta oleh karenanya anda semua harus bersyukur dan harus dijaga dengan baik, laksanakan tugas dengan baik serta tidak melanggar karena tidak ada obat dan berakibat sanksi. 

Kota Kupang adalah barometer, untuk itu Kinerja dan tanggung jawab harus berubah dari yang dulu Polres menjadi Polresta, jangan Struktur saja yang berubah sedangkan kinerja dan tanggung jawab masih sama dengan yang lama. Oleh karenanya harus pintar pintar mengelola. 

Ekspektasi masyarakat terhadap kinerja Polri saat ini sangat luat biasa menuntut Polri harus berbenah dalam memenuhi harapan masyarakat.

Saya meminta kasus yang sudah lama yang belum tuntas agar segera dituntaskan, kasus yang masih tunggak agak dibuka kembali. Agar masyarakat tidak menunggu dan underestimate kepada Polri.